Biar Tidak Gampang Haus selama Puasa, Hindari Minuman Hal ini ketika Sahur

Biar Tidak Gampang Haus selama Puasa, Hindari Minuman Hal ini ketika Sahur

Infocakrawala.com – Makan serta minum ketika sahur menjadi kunci agar kita dapat lebih besar kuat di menjalani puasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Namun, ada minuman yang tersebut sebaiknya Anda hindari pada waktu sahur.

Saat sahur, disarankan untuk menyantap makan yang bernutrisi agar kebutuh gizi terpenuhi. Selain itu, dianjurkan pula minum air putih yang cukup ketika sahur supanya bukan dehidrasi.

Karena waktu sahur ada dalam ketika dini hari yang tersebut dingin, memproduksi minum secangkir teh panas setelahnya makan menjadi sesuatu yang dimaksud nikmat.

Tapi tahukah Anda, teh merupakan minuman yang tersebut sebaiknya dihindari ketika sahur. Mengapa? Berikut beberapa alasannya, dirangkum dari Alodokter.

1. Mengganggu penyerapan zat besi

Tak cuma pada waktu sahur, minum teh dengan segera pasca makan sebenarnya tidak ada dianjurkan. Meskipun teh mengandung radikal bebas yang digunakan bermanfaat, meminumnya setelahnya makan mampu mengikat zat besi dan juga mineral lain di makanan, sehingga tak terserap tubuh dengan baik.

Ilustrasi teh (Pexels/Mareefe)
Ilustrasi teh (Pexels/Mareefe)

2. Membuat mudah haus

Teh memiliki efek diuretik sehingga bisa saja menciptakan seseorang ingin buang air kecil terus. Efek diuretik ini tentunya sanggup menguras cairan yang digunakan ada pada tubuh di jangka waktu yang tersebut singkat. Karenanya, rasa haus akan tambahan cepat datang.

3. Menaikkan risiko asam lambung naik

Karena mengandung kafein, teh bisa jadi merangsang peningkatan produksi asam lambung dan juga memicu rasa bukan nyaman di dalam perut.

Ada berbagai jenis minuman yang digunakan disarankan dikonsumsi pada waktu sahur. Karena teh bisa jadi menciptakan seseorang cepat merasa, Anda bisa saja menggantinya dengan air putih hangat campur madu, air kelapa, wedang jahe maupun susu.