Ganjar Sebut Pendukungnya Didatangi Intel, Jansen Beri Sindiran: Bukankah Kepala Intel dalam Pihak Kalian?

Ganjar Sebut Pendukungnya Didatangi Intel, Jansen Beri Sindiran: Bukankah Kepala Intel di Pihak Kalian?

Infocakrawala.com – Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon menanggapi pemberitaan mengenai klaim Ganjar Pranowo bahwa para pendukungnya didatangi intel.

Dalam berita itu Ganjar mengaku sebagian pendukungnya didatangi intel lalu ditanya mengenai sumber dana serta lain sebagainya.

Ganjar menilai ini adalah bentuk intimidasi aparat negara terhadap para pendukungnya. Ia pun mengajukan permohonan para pendukungnya tidaklah takut bersuara.

Baca Juga:

Sesumbar Airlangga Sebut Jokowi Nyaman Di Golkar: Lihat Saja Iklan-iklan

Diungkap Mahfud MD, Begini Respon Ganjar Usai Dilaporkan ke KPK

Jansen Sitindaon lalu menanggapi berita mengenai pendukung Ganjar yang tersebut didatangi aparat intel tersebut. Ia mempertanyakan siapa intel yang mana dimaksud Ganjar.

Bahkan secara satir, Jansen menyatakan bukankah Kepala intel berada di dalam pihak paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Intel yg mana mas GP? Bukannya kepala intel dikalian?” tutur Jansen. Diduga kepala intel yang mana dimaksud Jansen adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. 

Budi Gunawan memang benar selama ini dikenal dekat dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. 

Budi Gunawan pernah menjadi ajudan Megawati pada waktu menjadi Presiden RI. Terpilihnya Budi sebagai Kepala BIN juga diduga akibat titipan dari Megawati.

Sejumlah netizen menanggapi cuitan Jansen Sitindaon. Menurut mereka, intel tak belaka dari unsur BIN tapi ada juga dari TNI dan juga Polri.

“Satuan intel itu ada di dalam beberapa Institusi (POLRI & TNI), tidak belaka di dalam BIN,” ujar individu netizen.

“Intel polisi kan ada juga,” kata netizen lain. “Emang Intel hanya saja dr BIN, bang..?” ucap netizen berbeda.