Target DKI Jakarta Elektrik PLN Tembus Empat Besar di dalam Proliga 2024

Target DKI Ibukota Elektrik PLN Tembus Empat Besar di tempat pada Proliga 2024

Infocakrawala.com – Tim putri Ibukota Indonesia Elektrik PLN berusaha mencapai menembus empat besar pada kompetisi voli profesional, Proliga 2024.

Dikutip Antara dari keterangan resmi Ibukota Indonesia Elektrik PLN, Senin, regu putri Ibukota Indonesia Elektrik PLN yang tersebut dihuni oleh pemain top nasional juga pemain muda optimistis menatap Proliga 2024.

“Ini suatu langkah awal yang digunakan baik, tentu sekadar kita berharap regu Ibukota Indonesia Elektrik PLN bisa saja kembali ‘unjuk gigi’ di Voli Proliga 2024 kali ini. Kita sekarang ini fokus serta yakin lolos ke empat besar,” kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo disitir dari keterangan resmi.

Darmawan menambahkan perseroan siap memberi dukungan penuh terhadap Ibukota Elektrik PLN yang akan mulai berlaga pada 25 April.

Darmawan berharap keikutsertaan kelompok voli putri andalan PLN di Proliga 2024 ini mampu meningkatkan kualitas kompetisi bola voli profesional tingkat nasional tersebut.

“Tahun lalu kita telah lama meninjau bagaimana perjuangan pasukan voli PLN ini untuk mencapai putaran final, semoga di dalam tahun ini kita dapat meraih peringkat juara,” kata Darmawan.

Optimisme ini didukung dengan hadirnya Yolla Yuliana, menambah kedalaman skuad yang dimaksud sudah ada dihuni Fitriyani Nurjannah dan juga Putri Andya Agustina juga pemain muda lainnya.

Masuknya sebagian nama-nama pemain top ini semakin memantapkan kepercayaan diri Ibukota Indonesia Elektrik PLN berkompetisi di tempat musim ini.

“Apalagi pasukan voli putri DKI Jakarta Elektrik PLN memiliki catatan prestasi apik sebagai pemegang peringkat juara terbanyak Proliga enam kali sejak kompetisi ini mulai diadakan pada 2002,” ujar Darmawan.

Selain didukung skuad top serta dominasi pemain muda, kursi kepelatihan regu Ibukota Elektrik PLN ketika ini diambil alih oleh duo Thailand yakni Chamnan Dok Mai sebagai instruktur kepala serta Peemmawat Boonjan sebagai pembimbing teknik.

Untuk tempat manajer regu juga asisten pembimbing bukan ada nama yang digunakan berubah dibandingkan musim lalu, hanya sekali terselip satu nama baru yaitu Roy Letlora yang digunakan berasal dari team Papua Valeria yang ditarik pasukan DKI Jakarta Elektrik PLN sebagai asisten manajer pada musim 2024.