Bisnis  

Body Shop Bangkrut pada Kanada serta AS, Begini Nasibnya di tempat Indonesia

Body Shop Bangkrut pada Kanada juga AS, Begini Nasibnya di tempat tempat Indonesia

Infocakrawala.com – JAKARTA – Jaringan ritel kosmetik kemudian skincare The Body Shop Indonesia memverifikasi operasional perusahaan tetap saja berjalan di area Indonesia. Pernyataan ini merupakan respons perusahaan terhadap kabar kebangkrutan yang tersebut terjadi di tempat Amerika Serikat kemudian Kanada, hingga restrukturisasi usaha di dalam Inggris.

“Don’t worry! Proses yang terjadi di tempat sana bukan memengaruhi operasional The Body Shop Indonesia sebagai franchise,” kata manajemen pada unggahan di area Instagram @thebodyshopindo, diambil Rabu (13/3/2024).

Sebagai bagian dari waralaba (franchise) global, perusahaan menyatakan seluruh toko akan masih buka. “Kita masih menyingkap untuk melayani kalian semua,” tegasnya.

Menurut laporan CNN, The Body Shop sudah ada tidaklah lagi beroperasi di tempat Negeri Paman Sam per 1 Maret 2024. Sebanyak 33 dari total 105 toko pada Kanada juga akan segera ditutup, sementara sisanya masih tetap saja buka.
Pilihan ini diambil usai perusahaan kosmetik serta skincare itu mengajukan likuidasi pada Pengadilan New York, AS. Pengajuan ini menciptakan The Body Shop akan segera memasarkan aset tertentu untuk membayar tagihan utang kreditur, sekaligus membiayai operasionalnya.

Mengutip NBC News, Rabu (13/3), toko kecantikan yang dimaksud mengonfirmasi juga telah dilakukan mengajukan restrukturisasi di area negara asalnya, Inggris, dan juga di area Kanada. Juru bicara Body Shop belum menanggapi permintaan komentar. Menurut The Guardian, sekitar 50 lokasi dalam Amerika Serikat masih beroperasi pada pada waktu pengajuan likuidasi tersebut.

Sementara menurut Reuters, The Body Shop mengumumkan bangkrut pada bulan Februari, juga para administratornya menyebutkan adanya kesalahan manajemen. “The Body Shop telah lama menghadapi tantangan keuangan di jangka waktu yang digunakan lama di tempat bawah pemilik sebelumnya, bertepatan dengan