Panglima TNI, Kapolri, Mendagri, Jaksa Agung, juga Kepala BIN Kumpul di area Kemenko Polhukam, Ada Apa?

Panglima TNI, Kapolri, Mendagri, Jaksa Agung, juga Kepala BIN Kumpul di dalam area Kemenko Polhukam, Ada Apa?

Infocakrawala.com – JAKARTA Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba di area Kementerian Kordinator bidang Politik, Hukum, lalu Ketenteraman (Kemenko Polhukam), hari terakhir pekan (15/3/2024) pagi. Keduanya hadir di rapat koordinasi (rakor) bersatu Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengeksplorasi tentang pemantauan perkembangan situasi pascapemungutan suara, juga antisipasi pada pada waktu penetapan hasil pengumuman pemilihan 2024.

Berdasarkan pantauan MNC Portal pada lapangan, rapat yang dimaksud juga dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin, serta Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. “Selamat pagi,” kata Hadi menyapa seluruh pejabat yang dimaksud hadir pada ruang rapat.

Kemudian, semua pejabat berdiri juga menyalami Menko Polhukam. Setelah itu, awak media pun dipersilakan pergi dari ruangan. Karena rapat yang dimaksud dipimpin Menko Polhukam itu dilakukan tertutup. Rencananya, usai rapat akan diselenggarakan konferensi pers untuk menyampaikan hasil rapat untuk awak media.

Sebagai informasi, proses pencoblosan telah lama dijalankan pada Rabu 14 Februari 2024. KPU pun melakukan proses penghitungan pernyataan pada Rabu, 14 Februari 2024 hingga Kamis, 15 Februari 2024. Kemudian, pengumuman hasil Pemilihan Umum 2024 akan disampaikan pada Rabu, 20 Maret 2024.