Oki Setiana Dewi Ungkap Kendala Pindah ke Mesir, Kuatkan Mental hingga Belajar Bahasa Arab

Oki Setiana Dewi Ungkap Kendala Pindah ke Mesir, Kuatkan Mental hingga Belajar Bahasa Arab

Infocakrawala.com – JAKARTA – Oki Setiana Dewi mengungkap kendala menjauhi pindah ke Mesir. Salah satunya tentu bahasa Arab. Untuk itu, selama dua tahun belakangan ini, ia dan juga anak-anak sudah ada sibuk belajar bahasa Arab demi menunjang proses hidup mereka selama pada Mesir nanti.

Oki Setiana Dewi juga menyekolahkan anaknya di dalam sekolah bahasa Arab. Tujuannya untuk menguasai bahasa Arab selama tinggal pada Mesir.

“Persiapan ilmu akibat di tempat sana wajib berbahasa Arab di area sekolahnya juga berbahasa Arab jadi saya lalu anak masih mempersiapkan diri mengunakan bahasa Arab,” kata Oki Setiana Dewi ditemui pada Tendean, DKI Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Anak-anak sudah ada disiapkan berbahasa Arab sebulan sekolah Arab di area Indonesia, sejak dua tahun lalu Mariam sudah ada sekolah pada bahasa Arab,” tutur beliau lagi.

Namun begitu, kakak Ria Ricis ini mengaku bahwa terdapat beberapa kendala selama proses belajar bahasa Arab, yakni anak keduanya belum terlalu mahir berbahasa Arab sehingga harus dilatih secara terus menerus.

Kendati demikian, Oki mengaku tak kesulitan dikarenakan anak-anak nantinya juga terbiasa untuk berbahasa Arab, jikalau sudah ada menetap di tempat Mesir.

“Khadeejah masih ada baru di tempat sekolah Arab pada Indonesia jadi masih sejumlah diperhatikan, perlu sejumlah untuk bahasa Arab bagi saya nggak ada kesulitan tetapi kita berikan terbaik jadi persiapan saya juga begitu,” papar Oki.

“Apalagi di tempat bulan suci Ramadan ini hampir berbagai sekali pekerjaan saya gak terima oleh sebab itu saya mah fokus dengan salah satunya persiapan untuk ke Mesir,” kata ia lagi.

Selain bahasa, Oki mengungkapkan bahwa persiapan mental terus dilaksanakan jelang kepindahannya ke serta ini juga telah dijalankan jauh-jauh hari sebelum pindah.

Bahkan, untuk mengetahui Mesir tambahan dalam, Oki serta suami telah beberapa kali mengundang anak-anak ke Mesir untuk memperlihatkan suasana di dalam Mesir.