BOOM Esports Juarai PMSL SEA 2024 Usai Ungguli Dua Tim Indonesia Lainnya

BOOM Esports Juarai PMSL SEA 2024 Usai Ungguli Dua Tim Indonesia Lainnya

Infocakrawala.com – SELANGOR – Boom Esports sukses menjadi juara di area kejuaraan PUBG Mobile Super League Southeast Asia (PMPL) 2024 . Tim yang terbentuk pada 2016 itu sukses mengungguli dua perwakilan Indonesia lainnya, Alter Ego Ares serta Talon Esports.

Grand Finals PMPL 2024 berlangsung pada 15-17 Maret 2024 pada Selangor, Malaysia. Dari 24 regu terbaik di tempat Asia Tenggara, Boom Esports pergi dari sebagai yang tersebut terbaik serta berhak menyebabkan hadiah total USD200 ribu atau setara Rp3,1 miliar.

Tim yang beranggotakan Ponbit, Yummy, Flyboy, Frentzy, Reizy, lalu Kent itu memuncaki fase Kejuaraan dan juga meraih 30 Starting Poin ke putaran Grand Finals. Sedangkan di tempat sesi Grand Finals, Boom Esports mampu mendapatkan total 179 poin.

Selain Boom Esports, Indonesia sukses mendominasi PMPL 2024. Sebab, Alter Ego Ares menjadi runner-up usai memperoleh total 170 poin.

Sementara salah satu pemain PUBG ternama di tempat Indonesia, Rosemary gagal menghadirkan gelar kejuaraan Three-peat (Juara tiga kali berturut-turut). Namun, ia sukses menyebabkan pulang penghargaan individu, yakni Finals MVP, Gunslinger, Week 2 League MVP, juga Week 3 League MVP.

Sedangkan kelompok pendatang baru di dalam Indonesia yang tersebut diisi oleh mantan pemain Persija Evos, Talon Esports berhasil mendapatkan peringkat 2nd Runner-up walaupun. Kendati demikian, Talon Esports sempat gagal masuk ke sesi Super Sunday pekan pertama.

Usai menjadi juara PMPL 2024, Boom Esports secara otomatis lolos ke sesi Main Event PUBG Mobile Global Open (PMGO) 2024, sebagai perwakilan Asia Tenggara. Ajang yang disebutkan akan berlangsung di tempat Sao Paulo, Brazil pada 28 Maret – 7 April 2024 lalu bertarung memperebutkan total hadiah sebesar USD500 ribu atau setara dengan Rp7,8 miliar.

Selain PMGO, pertandingan esports PUBG masih akan berlanjut ke PMSL SEA Summer 2024 di area Thailand kemudian PMWC 2024 pada Arab Saudi. Seluruh rangkaian kompetisi esports resmi PUBG MOBILE dapat disaksikan melalui saluran resmi PUBG MOBILE Esports Indonesia di area YouTube, Facebook, dan juga TikTok.