Lapis Legit Masuk Daftar Makanan Buka Puasa Terenak di dalam Dunia, Nomor 1 Kunafah Khas Mesir

Lapis Legit Masuk Daftar Makanan Buka Puasa Terenak di tempat pada Dunia, Nomor 1 Kunafah Khas Mesir

Infocakrawala.com – JAKARTA — Lapis legit menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang digunakan masuk pada daftar makanan terenak dalam dunia. Nomor satu ditempati kunafah khas Mesir.

Ya, waktu berbuka puasa merupakan momen spesial bagi kaum Muslim dalam dunia. Salah satunya ada berbagai makanan lezat.

Menariknya, setiap negara pada dunia menyajikan hidangan menerbitkan puasa yang digunakan berbeda-beda ketika berbuka puasa lalu makanan tradisional kerap menjadi pilihan.

Mengutip Instagram @tasteatlas, lapis legit masuk daftar makanan tradisional terenak pada dunia untuk menyingkap puasa.

Berikut ini MNC Portal Indonesia rangkum lima makanan menyingkap puasa terenak di dalam dunia versi Taste Atlas.

Makanan Terenak Buka Puasa

1. Kunafah

Kunafah merupakan bagian dari tradisi kuliner yang dimaksud panjang dalam Mesir lalu terdaftar sebagai salah satu hidangan nasional Mesir. Hidangan ini terdiri dari dua lapisan adonan kataifi yang dimaksud diparut juga diolesi mentega.

Di bagian dalamnya terdapat krim keju lezat yang tersebut dibumbui dengan lapisan kulit jeruk lalu kapulaga. Sebagai pelengkap, hidangan ini kemudian disiram dengan sirup gula yang digunakan dicampur dengan jus lemon juga air bunga jeruk.

2. Baklava

Baklava merupakan makanan tradisional dari Turki. Biasanya hidangan ini disajikan sebagai makanan penutup.

Baklava miliki cita rasa yang mana lezat. Dibuat dari lapisan adonan phyllo tipis yang dijalin dengan kacang cincang. Semakin lezat, semuanya disiram dengan sirup kental yang digunakan manis.

Lapis Legit Masuk Daftar Makanan Buka Puasa Terenak dalam Dunia, Nomor 1 Kunafah Khas Mesir

3. Sholeh Zard

Sholeh Zard adalah makanan penutup kuno Iran yang digunakan dulunya hanya saja disajikan pada acara-acara khusus. Kini dapat disantap untuk membuka puasa.

Sholeh Zard terbuat dari nasi yang dimaksud dimasak pada air lalu dibumbui dengan kunyit dan juga gula. Sedangkan tambahan umum lainnya adalah irisan kacang-kacangan lalu rempah-rempah seperti kapulaga juga kayu manis.

4. Lapis legit

Lapis legit adalah kue lapis tradisional yang dimaksud berasal dari Indonesia. Hidangan ini terdiri dari 18 hingga 30 lapisan ikterus telur, gula, tepung, mentega, juga rempah-rempah yang dipanggang secara terpisah seperti bunga pala, pala, cengkeh, dan juga kayu manis.

Di Indonesia, ada berbagai versi lapis legit. Ada yang tersebut diberi tambahan seperti plum, kismis, almond, kacang mete, keju, atau coklat. Di Belanda, kue ini dikenal dengan nama spekkoek.

5. Qatayef

Qatayef adalah makanan penutup Arab juga makanan pokok pada hari raya Ramadhan. Hidangan ini merupakan pancake manis yang biasanya diisi dengan keju atau kacang-kacangan seperti kenari, almond, pistachio, atau hazelnut. Qatayef juga mampu dikonsumsi polos, ditaburi krim kental, atau ditaburi sirup gula.

Selain versi manisnya, qatayef juga dapat disajikan sebagai camilan gurih yang digunakan diisi keju atau disajikan polos sebagai lauk.