Kronologi Penangkapan Steven Tersangka Penggelapan Mobil Jessica Iskandar, Diringkus Saat JJS Di Bangkok

Kronologi Penangkapan Steven Tersangka Penggelapan Mobil Jessica Iskandar, Diringkus Saat JJS Di Bangkok

InfoCakrawala.com Polisi menyebut Christopher Stefanus Budianto alias Steven tersangka kasus penggelapan juga penggelapan mobil senilai Rp 9,8 miliar milik artis Jessica Iskandar ditangkap tanpa perlawanan saat tengah berjalan di area salah satu jalan protokol pada Bangkok, Thailand.

Kasubdit Ranmor Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah mengatakan, penangkapan dilaksanakan atas kerja identik dengan kepolisian dan juga imigrasi Thailand.

“Jadi yang tersebut bersangkutan sedang melakukan kegiatan aktivitas biasa berjalan di dalam sore hari di area pinggir jalan suatu jalan protokol. Kemudian sudah diikuti oleh petugas kemudian pukul 3 sore diamankan,” kata Yuliansyah dalam Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/11/2023) malam.

Saat ditangkap tak ada perlawanan yang digunakan diberikan Steven terhadap petugas.

“Tidak ada perlawanan, yang bersangkutan cukup koperatif. Kami juga tadi sempat melakukan interview awal yang tersebut bersangkutan berjanji akan jujur akan menyatakan segala perbuatannya,” bebernya.

Steven tiba dalam Polda Metro Jaya pada Selasa (21/11/2023) malam sekitar pukul 22.09 WIB. Pantauan Suara.com, Steven yang tersebut mengenakan kaus biru dongker dengan kondisi tangan diikat lalu mulut ditutupi masker langsung digiring penyidik ke ruang pemeriksaan. Tak ada sepatah kata yang mana terucap dari Steven saat ditanya seputar kasus yang digunakan menjeratnya.

“Langsung kami lakukan pemeriksaan,” kata Yuliansyah.

Selain menangkap Steven, lanjut Yuliansyah, penyidik juga turut menyita beberapa barang bukti pada antaranya merupakan satu unit koper dan juga dua ponsel atau HP.

“Kami mengamankan satu koper pakaian dua buah unit HP dan juga juga barang-narang lainnya,” ujarnya.

Kasus kecurangan dan juga penggelapan ini diketahui berawal dari adanya kerja identik kegiatan bisnis rental mobil antara Jessica Iskandar kemudian Steven. Dalam perjalanan kegiatan bisnis tersebut, istri Vincent Verhaag ini merasa ditipu dengan kerugian 11 mobil mewah yang mana digelapkan senilai Rp 9,8 miliar.

Jessica Iskandar kemudian melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Sampai pada akhirnya Steven ditetapkan tersangka pada 24 Februari 2023 dengan jeratan Pasal 378 serta atau 372 KUHP tentang pembohongan lalu penggelapan.

(Sumber: Suara.com)