Katanya Juri Paling Adil, Kok Chef Arnold Malah Blunder Glorifikasi Isu Rasisme pada MasterChef Indonesia?

Katanya Juri Paling Adil, Kok Chef Arnold Malah Blunder Glorifikasi Isu Rasisme pada MasterChef Indonesia?

InfoCakrawala.com – Chef Arnold Poernomo sempat menuai pujian rakyat setelah dua rekan juri di dalam MasterChef Indonesia Season 11, Chef Renatta Moeloek kemudian Chef Juna Rorimpandey, ramai dikritik.

Bahkan Arnold dinilai menjadi juri paling adil dalam menilai Belinda Christina kemudian Rizkisyah Putra Singarimbun alias Kiki yang tersebut berkompetisi di tempat babak Grand Final.

Namun cuitannya pada Selasa (28/11/2023) langsung ramai digeruduk warganet. sebab itu caleg dari Partai Perindo itu malah kedapatan mengglorifikasi isu rasisme dalam akun X-nya, bahkan menuliskan istilah yang digunakan dianggap tiada pantas.

Awalnya Arnold tampak mengucapkan selamat kepada kedua pemenang. Bahkan menurut Arnold, Belinda sudah membuktikan kekeliruannya yang mana mengira lulusan Le Cordon Bleu itu bukan akan menjadi pemenang MCI.

Belinda lalu Kiki MasterChef Indonesia season 11. [Instagram]
Belinda kemudian Kiki MasterChef Indonesia season 11. [Instagram]

Sedangkan terhadap Kiki, Arnold juga mengucapkan selamat sekaligus memberikan kritikan. “Saya sangat suka masakanmu. Saya juga berharap kamu dapat semakin berusaha kemudian memenangkan musim ini… tapi memang dessert (makanan penutup) sanggup diperbaiki kemudian dipelajari,” ucap Arnold, dikutip pada Kamis (30/11/2023).

Namun setelah itulah Arnold memproduksi warganet naik darah lantaran menuliskan istilah yang digunakan dianggap tidaklah pantas, yakni chindo juga pribumi. Seperti diketahui, umum tengah ramai menuding MCI hanya saja memprioritaskan peserta dari etnis tertentu yang dimaksud dibuktikan dari daftar para pemenang kompetisi memasak tersebut.

Saya mendoakan keberuntungan serta semua yang dimaksud terbaik pada masa depan kalian,” tulis Arnold. “Ditunggu konten kita ber 3 mengeksplorasi Chindo dan juga Pribumi.

Cuitan inilah yang dimaksud seketika digeruduk warganet hingga satu jam kemudian langsung disunting oleh suami Tiffany Soetanto tersebut.

Arnold tampak menanggalkan istilah “pribumi” walau tetap mengeksplorasi tentang etnis yang tersebut dianggap diprioritaskan menjadi pemenang MasterChef Indonesia.

Ditunggu konten kita ber 3 mengkaji Chindo kemudian Non Chindo,” tutur Arnold yang dimaksud tampak mengunggah fotonya bersama Belinda lalu Kiki tersebut.

Namun tentu cuma unggahan yang mana telah terjadi diedit ini tak menciptakan Arnold lepas dari komentar pedas warganet.

Padahal satu Indonesia punya trauma serupa kata chindo (1998) juga pribumi (masa penjajahan) lo pake dua duanya tanpa paham posisi lo sebagai salah satu orang berpengaruh pada Indonesia… minimal mikir chef, kalau mau tersinggung ya di dalam ruang personal ya, kok pada tweet publik?” kecam warganet.

Kok pribuminya diganti chef,” sindir warganet lain.

Dah lah, karir anda tamat sampai disini. Anda rasis dengan sangat jelas serta dilihat jutaan penonton indonesia,” timpal yang lainnya.

(Sumber: Suara.com)