Sandiaga Uno Resmikan Santri Digitalpreneur: Jadi Generasi Muda Kreatif serta Berdaya Saing

Sandiaga Uno Resmikan Santri Digitalpreneur: Jadi Generasi Muda Kreatif dan juga Berdaya Saing

Infocakrawala.com – SERANG- Menteri Wisata serta Sektor Bisnis Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melaunching Santri Digitalpreneur pada Pondok Pesantren Nurul El- Falah di dalam Kubang, Petir, Daerah Serang, Banten, Hari Jumat (29/3/2024).

Peresmian diadakan semata-mata untuk mewujudkan santri yang handal serta bisa saja menjadi pelaku kegiatan ekonomi kreatif digital sehingga mampu menciptakan kesempatan bisnis serta lapangan kerja.

“Mengutip perkataan Kiyai Ubay, santri tidak cuma mengurus fikih, tapi juga bisa saja menjamin sugih. Nah ini panggilan untuk kita dan juga santri menjadi tulang punggung perekonomian kita menuju Indonesia Emas 2045,” kata Sandiaga terhadap awak media.

Sandi memaparkan ada 28 ribu lebih banyak pondok pesantren dalam Indonesia dengan 5 jt komunitas santri. Dia berusaha mencapai kegiatan ini sanggup menyasar 10 persen dari total yang mana ada.

“Itu menjadi target kita jadi nanti ke depan santri jangan hanya saja bawa proposal, tapi menjadi mentor di tempat kota, merekan bisa saja menjadi solusi sektor ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Di sini, kata Sandi, terdapat dua acara yang mana digagas untuk para santri seperti voice over dan juga konten digital kreatif.

“Ada dua trainer juga yang dimaksud disiapkan untuk melakukan kegiatan ini beberapa hari ke depan. Kita harap ke depan santri dapat fokus untuk generasi muda yang dimaksud kreatif dan juga berdaya saing,” ujar dia.