pemilihan raya 2024 Berjalan Aman lalu Damai, Himalo Apresiasi Kemampuan TNI-Polri

pemilihan raya 2024 Berjalan Aman lalu Damai, Himalo Apresiasi Kemampuan TNI-Polri

Infocakrawala.com – JAKARTA – Himpunan Publik Lombok (Himalo) DKI Jakarta mengapresiasi kinerja TNI-Polri di menjaga pesta demokrasi lima tahunan dalam Indonesia. Sebab pelaksanaan pemilihan 2024 berjalan dengan aman juga damai.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Himalo Karman BM pada waktu mengggelar mengungkap puasa bersatu dengan warga negara yang tinggal di luar negeri Lombok yang tersebut berdomisili pada Ibukota Indonesia serta sekitarnya di area DKI Jakarta Timur pada Minggu, 31 Maret 2024.

Bukber ini di dalam penghargaan pada rangka syukuran berhadapan dengan terselenggaranya Pemilihan Umum 2024 yang digunakan berjalan dengan damai, aman, kemudian tertib tanpa ada kendala yang dimaksud berarti juga juga tidak ada ada isu SARA yang tersebut membelah publik seperti 2014 lalu 2019.

“Dalam kesempatan Ramadan tahun ini, selain silaturahim dengan warga masyarakat migran Lombok di dalam Ibukota sekaligus mensyukuri pilpres berjalan aman lalu damai,” ujar Ketua Umum Himalo Karman BM.

Menurut Karman, pihaknya memberi apresiasi semua pihak termasuk aparat keamanan yang tersebut mampu menjaga situasi tetap saja kondusif dan juga memberi jempol terhadap kedewasaan warga Indonesia pada mengurus perbedaan pilihan politik.

“Tentu aparat Kepolisian kemudian TNI patut diberi apresiasi. Momentum ini juga kami ucapkan selamat untuk semua pihak yang telah lama di dalam beri kepercayaan oleh penduduk teristimewa pada pada Prabowo Subianto serta Gibran Rakabumi yang telah dilakukan di dalam tetapkan sebagai pemenang di Pilpres oleh KPU,” Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pergerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII).

Menurut Karman, di tiga kali penyelenggaraan pilpres sejak 2014, Prabowo setiap saat menang dalam Nusa Tenggara Barat (NTB) termasuk Lombok dengan prosentase konsisten di tempat melawan 70%. Hal ini membuktikan sosok Prabowo di dalam cintai oleh penduduk NTB.

“Memang sosok Prabowo ini di area cintai oleh publik NTB terbukti sejak 2014 Prabowo setiap saat menang di tempat melawan 70% ya. Maka dari itu kami usulkan untuk Prabowo agar ada kader terbaik NTB mengisi kabinet Prabowo-Gibran nantinya. Siapa pun itu Prabowo yang lebih besar memahami. Kami di sikap mengusulkan agar menjadi atensi yang digunakan serius,” ucapnya.