Pendidikan Mentereng Hafiz Akbar yang dimaksud Jadi Pacar Anak Andika Perkasa: Dapat Beasiswa LPDP di dalam Inggris Lanjut ke UI

Pendidikan Mentereng Hafiz Akbar yang dimaksud dimaksud Jadi Pacar Anak Andika Perkasa: Dapat Beasiswa LPDP di dalam dalam Inggris Lanjut ke UI

InfoCakrawala.com – Anggota Polri Hafiz Prasetia Akbar digadang-gadang menjadi calon menantu Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Pasalnya, Hafiz dikabarkan sedang berpacaran dengan anak kedua Andika Perkasa, Angela Adinda Nurrina.

Hafiz bahkan sudah cukup dekat dengan keluarga Angela. Andika Perkasa sendiri mengunggah foto-foto Hafiz saat berada dalam tengah-tengah keluarganya. Sebagai calon mantu jenderal, Hafiz sendiri berasal dari keluarga terpandang. Dia merupakan putra dari KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna.

Tidak hanya sekali mengandalkan latar belakang keluarga, Hafiz yang dimaksud bekerja sebagai perwira polisi dengan pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) itu juga punya riwayat sekolah yang mana tak main-main.

Berikut riwayat sekolah Hafiz yang menterang:

1. Lulus dari Akademik Polisi 2018

Hafiz mengawali sekolah pergurian tinggi di dalam Akademi Polisi (Akpol). Dia masuk pada 2014 lalu menjalani proses belajar selama empat tahun ditempa dalam Akpol Semarang. Pada 2018, Hafiz berhasil lulus juga meraih gelar Sarjana Ilmu Kepolisian Terapan dengan gelar S.TrK. Saat acara wisuda, Hafiz bahkan dapat penghargaan sebagai mahasiswa terpintar 1.

2. Lanjutkan S2 di area London, Inggris

Belum puas dengan capaiannya dalam Akpol, Hafiz lanjutkan kuliah S2 pada Universitas Edinburgh, London, Inggris pada 2021 lewat jalur beasiswa LPDP. Ia mengambil jurusan Kriminologi serta Peradilan Pidana. Sekitar November 2022, Hafiz wisuda juga sukses meraih gelar Magister Sains (M Sc).

3. Bersamaan kuliah pada Universitas Indonesia

Hafiz rupanya jalani perkuliahan double degree dalam waktu bersamaan di dalam Universitas Indonesia. Dia bercerita kalau dirinya sempat kewalahan menjalani dua tesis sekaligus dalam waktu bersamaan. Terlebih perbedaan waktu antara Jakarta dan juga London. Semua perkuliahan itu juga dijalani sambil tetap bekerja sebagai polisi.

Biodata Hafiz Akbar

Sebuah foto keluarga Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa mendadak menjadi tersebar luas setelah menampilkan sosok Hafiz Akbar bersama istri kemudian anak sang Jenderal. Melalui unggahan eksklusif pada akun Instagram-nya, Andika Perkasa membagikan momen kebersamaan tersebut, menunjukkan kedekatan Hafiz Akbar dengan keluarga Jenderal TNI tersebut.

Dalam foto tersebut, Hafiz Akbar terlihat akrab bersama Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati serta Angela Adinda Nurrina, istri serta anak Andika Perkasa. Tak semata-mata itu, sosok A M Hendropriyono juga sang istri juga turut memeriahkan gambar tersebut, menambah misteri seputar keberadaan Hafiz Akbar dalam lingkungan keluarga Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Keberadaan Hafiz Akbar bersama keluarga Jenderal TNI ini menjadi perbincangan hangat pada kalangan publik, dengan banyaknya pertanyaan mengenai identitas kemudian latar belakang pria muda ini. Nama lengkap Hafiz Akbar adalah Hafiz Prasetia Akbar, kemudian ia merupakan putra dari mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna. Ibunya, Ayuning Dewanti, juga menjadi fokus perhatian.

(Sumber: Suara.com)