Hafiz Prasetia Akbar Anak Siapa? Polisi Lulusan Skotlandia PDKT dengan Putri Andika Perkasa

Hafiz Prasetia Akbar Anak Siapa? Polisi Lulusan Skotlandia PDKT dengan Putri Andika Perkasa

InfoCakrawala.com – Sosok Hafiz Prasetia Akbar, pemuda yang tersebut belakangan menjadi sorotan usai berfoto bersama dengan keluarga Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Kemunculannya bersama keluarga Andika menciptakan masyarakat penasaran, sehingga taak sedikit yang digunakan bertanya tentang Hafiz Prasetia Akbar anak siapa? 

Diketahui, melalui unggahan dalam Instagram, Hafiz Akbar telihat berfoto bersama dengan Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati dan juga Angela Adinda Nurrina. Tidak hanya saja foto bersama istri kemudian anak Andika Perkasa, terlihat pula A M Hendropriyono serta sang istri dalam potret tersebut. 

Hafiz Prasetia Akbar dan juga Angela Adinda Nurrina terlihat menemani Hetty yang dimaksud sedang berlibur di tempat tempat wisata Heha Waterfall pada Bogor. Tak ayal kedekatan Hafiz Prasetia Akbar dengan anak Andika Perkasa ini pun menuai sorotan masyarakat.

Warganet menilai momen kedekatan Hafiz Prasetia Akbar dengan putri Andika Perkasa ini sebagai langkah untuk mengenal lebih banyak dekat atau PDKT. 

“Itu baju hijau calon mantu ya buk?” tanya individu warganet pada Instagram.

“Dari gesturnya masih malu2… mungkin akibat pada jodohkan,” komentar netizen di tempat TikTok.

Hafiz Prasetia Akbar Anak Siapa? 

Penasaran dengan sosoknya serta orang tua Hafiz Prasetia Akbar? Simak ulasan tentang profil juga latar belakang pemuda yang tersebut dikabarkan dekat dengan anak gadis Andika Perkasa ini. 

Hafiz Akbar mempunyai nama lengkap Hafiz Prasetia Akbar. Ia adalah putra mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna. Sementara, ibu Hafiz Akbar bernama Ayuning Dewanti. Tentang agamanya, Hafiz Akbar merupakan individu muslim. 

Ayah Hafiz Prasetia Akbar, Yuyu Sutisna sendiri adalah mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Yuyu menjabat dari 2018-2020.

Sebelum menjadi Kepala Staf TNI AU, ia lebih lanjut dulu menjadi duta kepala yang digunakan mendampingi Hadi Tjahjanto. Ketika Hadi Tjahjanto diangkat menjadi Panglima TNI, Yuyu pun naik jabatan.

Yuyu dan juga istrinya, Ayuning Dewanti miliki tiga anak yang bernama dr. Nadya Afiefa Putri, Iptu Hafiz Prasetia Akbar, S.Tr.K., M.Si., M.Sc. kemudian Annisa Elysia Pramesti, S.K.G.

Hafiz sendiri adalah satu-satunya anak laki-laki dalam keluarga Yuyu Sutisna. Kakak Hafiz yang tersebut seseorang dokter bernama Nadya telah lama menikah dengan Kapten Pnb Windi Darmawan juga miliki orang anak.

Hafiz Lulusan Skotlandia

Diketahui, Hafiz merupakan peraih beasiswa Lembaga Pengembangan Dana Pendidikan (LPDP) pada tahun 2021. Anak mantan KSAU Marsekal ini kemudian melanjutkan lembaga pendidikan magister dalam bidang kriminologi dalam Universitas , Skotlandia. 

Sebelum melanjutkan pendidikannya ke Edinburgh, Skotlandia, Hafiz sudah pernah menempuh sekolah di dalam Akademil Kepolisian (Akpol), Semarang. Ia menempuh institusi belajar Akpol pada tahun 2014 dan juga lulus dalam tahun 2018. 

Saat ini ia berdinas di tempat Satuan Reskrim Polres Bogor lalu masuk dalam jajaran 35 perwira polisi yang mana mendapatkan beasiswa LPDP. Ketika masih pada Akpol, Hafiz termasuk siswa yang tersebut cukup bergerak dalam melakukan kegiatan. 

Adapun salah satu kegiatan yang dimaksud paling sering dia ikuti adalah marching band. Di sana, ia berhasil meraih gelar Sarjana Terapan Kepolisian serta dianugerahi penghargaan Ati Tanggap 3. 

Sedangkan, di tempat wilayah hukum Polres Bogor, proa yang digunakan dianugrahi pangkat Ipda yang digunakan menjabat Kepala Unit Idik IV Satreskrim Polres Bogor ini pernah membongkar sebuah jaringan prostitusi terselubung dengan modus kawin kontrak di area kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. 

Foto Bersama Keluarga Andika Perkasa 

Angela Adinda Nurrina, Hetty Andika Perka, Hafiz Prasetia Akbar (Instagram/jenderaltniandikaperkasa)
Angela Adinda Nurrina, Hetty Andika Perka, Hafiz Prasetia Akbar (Instagram/jenderaltniandikaperkasa)

Terbaru, Hafiz Akbar jadi sorotan ketika foto bersama anak lalu istri mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Diketahui dalam Instagram pribadinya, Andika mengunggah momen Hetty ketika mengunjungi Wisata ke Heha Waterfall yang dimaksud tengah viral. Tampak putrinya, Angela Adinda Nurrina juga terlibat serta dalam acara tersebut. 

“Wisata ke Heha Waterfall yang mana lagi merebak di dalam Bogor” tulis Andika sebagai caption diunggahannya. 

Acara di dalam tempat wisata itu sekilas tampak biasa saja. Namun, yang tersebut jadi sorotan adalah kehadiran Hafiz Prasetia Akbar, anak mantan KASAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna. Bahkan saat foto bersama Hafiz nampak akrab dengan Angela. 

Dalam salah satu foto Angela kemudian Hafiz terlihat tak cagung saat duduk bersebelahan, sementara Hetty berdiri di tempat belakang sambil merangkul keduanya. 

Foto ini pun ramai memicu spekulasi dari netizen. Banyak dalam antara dia yang dimaksud menduga bahwa Hafiz serta Angela telah terjadi dijodohkan. Namun terkait kebenaran kabar itu belum bisa saja dipastikan, sebab baik Hafiz maupun Angela belum memberikan klarifikasi apapun.  

Nah itulah tadi ulasan tentang Hafiz Prasetia Akbar anak siapa. Semoga bermanfaat! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

(Sumber: Suara.com)