Perjalanan Kisah Cinta BCL lalu Ashraf Sinclair: Ketemu Tak Sengaja, Dipisahkan Oleh Maut

Perjalanan Kisah Cinta BCL lalu Ashraf Sinclair: Ketemu Tak Sengaja, Dipisahkan Oleh Maut

InfoCakrawala.com – Kisah cinta BCL serta Ashraf Sinclair jadi sorotan masyarakat lantaran rencana pernikahannya Tiko Aryawardhana. Sosok mendiang Ashraf Sinclair pun kembali jadi topik pembicaraan.

BCL yang punya nama lengkap Bunga Citra Lestari terbilang punya kisah cinta yang sempurna bersama Ashraf. Hubungan keduanya sangat dari gosip miring apa pun sejak pertama kali bertemu. Berikut kenangan perjalanan cinta keduanya yang tersebut diwarnai ketidaksengajaan serta insiden lucu.

Pertama kali bertemu

BCL serta Ashraf pertama kali bertemu pada tahun 2007 di tempat Malaysia. Pertemuan itu terjadi secara tiada sengaja saat BCL akan pemasaran lagu terbarunya di dalam negeri Jiran tersebut. Mulanya, BCL seharusnya diwawancara oleh manusia presenter.

Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair kemudian putranya, Noah Sinclair saat berlibur ke Australia. [Instagram]
Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair lalu putranya, Noah Sinclair saat berlibur ke Australia. [Instagram]

Namun, dia berhalangan hadir, sehingga digantikan oleh Ashraf yang merupakan aktor Malaysia. Saat pertemuan pertama itu, Ashraf justru lakukan kesalahan dengan keliru menyebut nama lengkap BCL.

Saat mewawancarai Bunga, Ashraf salah menyebut nama Bunga Citra Lestari menjadi Bunga Cinta Lestari. Insiden lucu itu nampaknya menghasilkan keduanya semakin intens menjalin komunikasi. Mereka bahkan sempat menjalani hubungan jarak jauh, Jakarta-Malaysia.

Putuskan menikah

Perjalanan cinta mereka itu memang terbilang mulus lalu cepat. Setelah pertemuan tak sengaja itu, BCL juga Ashraf berpacaran selama satu tahun. Setelahnya setuju untuk menikah pada 8 November 2008 di dalam Masjid Al Bina, Senayan. Ashraf memberikan sepasang anting berlian 1,5 karat sebagai mas kawin.

Bunga Citra Lestari kemudian Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari lalu Ashraf Sinclair pada tahun 2014. (Yazir/Suara.com)

Resepsi pernikahan merekan digelar dua kali, yakni di tempat Jakarta, Indonesia, serta Kuala Lumpur, Malaysia. Setelah itu, Ashraf pun bergabung menetap dengan BCL di tempat Jakarta dan juga berkarir di dalam sini.

Pasangan itu bahkan pernah satu kali bermain untuk satu film yang dimaksud identik berjudul Saus Kacang yang mana tayang pada Desember 2008.
Ak
Rumah tangga BCL serta Ashraf terbilang harmonis serta terpencil dari gosip miring. Kebahagiaan dia pun makin lengkap setelah mempunyai anak. Dua tahun setelah pernikahan, tepatnya 22 September 2010, mereka dikaruniai pribadi putra yang tersebut kemudian diberi nama Noah Sinclair.

Dipisahkan oleh maut

Perjalanan 11 tahun pernikahan Ashraf juga BCL pada akhirnya terpisahkan oleh maut. Kabar meninggalnya Ashraf pada 19 Februari 2020 memang mengejutkan publik. Ashraf mengembuskan napas terakhir dalam usia 40 tahun akibat mengalami serangan jantung pasca berolahraga.

Potret BCL Sambangi Makam Ashraf Sinclair (Instagram/@bclsinclair)
Potret BCL Sambangi Makam Ashraf Sinclair (Instagram/@bclsinclair)

Rencana Pernikahan dengan Tiko Aryawardhana

Pernikahan BCL dan juga Tiko Aryawardhana sudah mendapatkan konfirmasi resmi dari KUA Mengwi, Badung, Bali. Sebelumnya, informasi yang telah terjadi diungkapkan oleh staf KUA Pasar Minggu, serta sekarang giliran pihak KUA Mengwi yang tersebut membenarkan kabar bahagia ini.

“Sudah, sudah, seperti yang dimaksud diberitakan,” ujar Syahrul Muharam saat dihubungi awak media, Selasa (28/11/2023).

Meskipun konfirmasi yang disebut sudah diberikan, Syahrul Muharam tidak ada dapat memberikan detail mengenai tanggal pernikahan, mengingat Bunga Citra Lestari serta Tiko Aryawardhana sendiri telah dilakukan meminta-minta agar informasi hal itu dirahasiakan demi menjaga privasi mereka.

Selain itu, bentuk serta total mas kawin yang disepakati oleh kedua belah pihak juga masih menjadi rahasia, sejalan dengan permintaan dari calon mempelai. Dengan konfirmasi resmi dari KUA Mengwi, Badung, Bali, para penggemar Bunga Citra Lestari kemudian Tiko Aryawardhana sekarang ini semakin antusias menyambut momen bahagia pasangan ini.

(Sumber: Suara.com)