Hafiz Prasetia Akbar, Polisi yang Bikin Hati Putri Eks Panglima TNI Luluh, Sudah Dapat Restu Andika kemudian Hetty?

Hafiz Prasetia Akbar, Polisi yang mana Bikin Hati Putri Eks Panglima TNI Luluh, Sudah Dapat Restu Andika kemudian Hetty?

InfoCakrawala.com – Perwira polisi bernama Hafiz Prasetia Akbar menjadi perhatian warganet usai foto kebersamaannya dengan anak juga istri Jenderal Andika Perkasa diunggah ke media sosial.

Terlihat Hafiz Prasetia Akbar sangat akrab dengan putri mantan Panglima TNI, Angela Adinda Nurrina saat berlibur ke Heha Waterfall Bogor. Bahkan nampaknya, Andika maupun Hetty telah terjadi merestui hubungan putrinya dengan Hafiz.

Dalam foto yang disebut Angela juga Hafiz tampak sedang duduk bersebelahan. Sedangkan Hetty berdiri dalam belakang sambil merangkul mereka. Tidak hanya sekali itu, terlihat keduanya juga foto bersama dengan A.M. Hendropriyono, mertua Andika Perkasa atau kakek Angela Adinda.

Unggahan hal itu kemudian ramai dibicarakan, beberapa warganet juga mempertanyakan siapakah sosok pria yang dimaksud tampak dekat dengan putri Jendral Andika Perkasa ini?

Profil Hafiz Prasetia Akbar

Baca juga: Profil lalu Biodata Angela Adinda, Putri Andika Perkasa, Dokter Jatuh Hati Kepada Iptu Hafiz Prasetia Akbar

Ipda Hafiz Prasetia Akbar merupakan putra mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna sekaligus peraih beasiswa Lembaga Pengembangan Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2021.

Dia kemudian menempuh sekolah magister bidang kriminologi pada Universitas Edinburgh, Skotlandia. 

Saat ini Hafiz berdinas di tempat Satuan Reskrim Polres Bogor, ia masuk dalam jajaran 35 perwira kepolisian sebegai pemilik beasiswa LPDP.

Hafiz bersama dengan rekan-rekannya yang lain dilepas oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Agustus 2021 lalu

Sebelum ke Skotlandia, Hafiz sempat menimba ilmu lembaga pendidikan di area Akpol, Semarang pada 2014 dan juga lulus pada 2018.

Semasa institusi belajar disana, Hafiz terbilang cukup terlibat saat melakukan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang mana sangat ia gemari adalah marching band. 

Baca juga: Biodata serta Agama Hafiz Akbar, Putra Mantan KSAU Yuyu Sutisna Diisukan Dekat dengan Anak Andika Perkasa

Hafiz berhasil lulus pada institusi belajar Sarjana Terapan Kepolisian dan juga mendapat penghargaan Ati Tanggap 3. Ipda Hafiz saat ini menjabat sebagai Kepala Unit Idik IV Satreskrim Polres Bogor.

Selama menjabat, ia pernah membongkar kasus jaringan prostitusi yang tersebut terselubung dengan modus kawin kontrak yang dimaksud ada pada Puncak, Kabupaten Bogor. 

Jika dilihat dari akun medis sosial media pribadinya, putra eks KSAU Yuyu ini sangat menggemari olahraga lari marathon hingga mendapatkan beberapa medali.

Selain itu, ia juga merupakan pria penyayang binatang, salah satunya yaitu kucing. Hafiz mempunyai kucing abu-abu yang mana diketahui merupakan jenis british shorthair.

Biodata Hafiz Presetia Akbar

1. Nama lengkap: Hafiz Prasetia Akbar
2. Kebangsaan: Indonesia
3. Orang tua: Yuyu Sutisna serta Ayuning Dewanti
4. Saudara: Nadya Afiefa Putri juga Annisa Elysia Pramesti
5. Pendidikan:

  • Akademi Kepolisian Semarang
  • Magister Universitas Edinburgh

6. Jabatan: Kepala Unit Idik IV Satreskrim Polres Bogor

Demikianlah ulasan singkat seputar profil dan juga biodata Hafiz Prasetia Akbar yang dimaksud berhasil dirangkum Suara.com dari berbagai sumber. 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

(Sumber: Suara.com)