Tiba di dalam Polda Metro Jaya, Steven Penipu yang mana Gelapkan Mobil Jessica Iskandar Digiring ke Ruang Pemeriksaan

Tiba di area dalam Polda Metro Jaya, Steven Penipu yang mana Gelapkan Mobil Jessica Iskandar Digiring ke Ruang Pemeriksaan

InfoCakrawala.com Christopher Sfefanus Budianto alias Steven tersangka kasus kecurangan lalu penggelapan mobil senilai Rp 9,8 miliar milik artis Jessica Iskandar atau Jedar tiba di area Polda Metro Jaya, Jakarta pada Selasa (21/11/2023) malam.

Pantauan Suara.com, Steven tiba pada Polda Metro Jaya sekira jam 22.09 WIB. Sebelumnya, Steven ditangkap Tim Gabungan Polda Metro Jaya juga Divisi Hubinter Polri dalam Thailand.

Setibanya di area Polda Metro Jaya, Steven terlihat memakai kaus biru dongker dengan tangan terikat lalu mulut ditutupi masker langsung digiring penyidik ke ruang pemeriksaan. Tak ada sepatah kata yang mana terucap dari Steven saat ditanya seputar kasus yang digunakan menjeratnya.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah mengatakan penyidik akan langsung melakukan pemeriksaan terhadap Steven.

“Langsung kami lakukan pemeriksaan,” kata Yuliansyah.

Selain menangkap Steven, lanjut Yuliansyah, penyidik juga turut menyita beberapa barang bukti pada antaranya dalam bentuk satu unit koper serta dua ponsel atau HP.

“Kami mengamankan satu koper pakaian dua buah unit HP kemudian juga barang-narang lainnya,” katanya.

Ditangkap di tempat Thailand

Steven ditangkap di dalam Thailand pada Senin (20/11/2023) kemarin. Penangkapan terhadap buronan yang disebut di tempat lakukan atas kerja sejenis dengan kepolisian dan juga imigrasi Thailand.

“Kepolisian Thailand dan juga Imigrasi Thailand sangat kooperatif serta membantu kami dalam menangkap yang mana bersangkutan ini. Saat ini yang digunakan bersangkutan diamankan di area Kepolisian Thailand,” ungkap Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti kepada wartawan, Senin (20/11/2023).

Sebelum ditangkap dalam Thailand, Steven sempat terindikasi berada di dalam Malaysia lalu Singapura. Informasi ini merujuk data yang dimaksud diterima dari interpol melalui Divhubinter Polri.

Adapun kasus penipuan juga penggelapan ini sendiri diketahui berawal dari adanya kerja serupa industri rental mobil antara Jessica Iskandar juga Steven. Dalam perjalanan kegiatan bisnis tersebut, istri Vincent Verhaag ini merasa ditipu dengan kerugian 11 mobil mewah yang tersebut digelapkan senilai Rp 9,8 miliar.

Atas hal itu Jessica Iskandar melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Sampai pada akhirnya Steven ditetapkan tersangka pada 24 Februari 2023 dengan jeratan Pasal 378 juga atau 372 KUHP tentang kecurangan lalu penggelapan.

(Sumber: Suara.com)