Ini adalah Batas Konsumsi Kue Lebaran Agar Berat Badan Tidak Naik

Ini adalah adalah Batas Konsumsi Kue Lebaran Agar Berat Badan Tidak Naik

Infocakrawala.com – JAKARTA – Untuk menjaga berat badan tetap saja stabil selama perayaan Lebaran, penting untuk memperhatikan jumlah agregat juga jenis makanan yang mana dikonsumsi, termasuk kue Lebaran . Makanan ini tidaklah dianjurkan dikonsumsi berlebihan walau terasa enak.

Sayangnya, tidak ada berbagai orang yang dimaksud mengetahui batas aman konsumsi kue Lebaran . Bahkan, sebagian di tempat antaranya kalap menyantapnya lantaran momen Idulfitri dijadikan balas dendam setelahnya puasa sehingga menyebabkan berat badan naik.

Dengan memperhatikan porsi serta jenis kue yang dimaksud dikonsumsi, juga menjaga pola makan yang dimaksud seimbang, Anda dapat menikmati Lebaran tanpa khawatir akan kenaikan berat badan yang dimaksud signifikan.

Ini Batas Konsumsi Kue Lebaran Agar Berat Badan Tidak Naik

Berikut batas aman konsumsi kue Lebaran agar berat badan tidaklah naik dilansir dari Health Line, Hari Sabtu (13/4/2024).

1. Porsi yang tersebut Terkontrol

Batasi jumlah keseluruhan kue Lebaran yang tersebut dikonsumsi pada satu kali makan. Pertimbangkan untuk membagi porsi menjadi lebih tinggi kecil atau hanya saja memilih beberapa kue favorit.

2. Pilih dengan Bijak

Pilih kue Lebaran yang tersebut lebih besar rendah kalori. Seperti kue kering tanpa lapisan gula, kurma, atau kue dengan unsur utama yang dimaksud lebih besar sehat seperti oatmeal atau buah-buahan.

3. Hindari Konsumsi Berlebihan

Hindari kebiasaan ngemil kue Lebaran pada luar waktu makan utama. Batasi konsumsi belaka ketika waktu makan yang tersebut telah dilakukan ditentukan.