Plong! Nathan Tjoe-A-on Dapat Izin Perkuat Timnas Indonesia U-23

Plong! Nathan Tjoe-A-on Dapat Izin Perkuat Timnas Indonesia U-23

Infocakrawala.com – Nathan Tjoe-A-on dikabarkan akan datang terbang ke Qatar untuk meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024. SC Heerenveen bahkan telah melepas Nathan pada 14 April, atau sehari sebelum laga pembuka melawan Qatar.

Kabar baik ini tak lepas dari keberhasilan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di melobi meyakinkan Nathan Tjoe-A-on dapat perkuat Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024 pada Qatar. Itu pasca ia berhasil melobi SC Heerenveen.

Erick Thohir menyambut baik respons positif dari klub tersebut. Dia nilai peluncuran Nathan akan menambah kekuatan kelompok asuhan Shin Tae-yong untuk mencapai target putaran delapan besar kompetisi itu.


“Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan mampu tampil dalam Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung pada Doha tanggal 15 pagi,” ujar Erick.

Pertandingan perdana Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar akan berlangsung pukul 22.30 WIB, atau 18.30 waktu setempat, Hari Senin (15/4/2024). Pertemuan kedua pasukan itu akan dimainkan Jassim Bin Hamad Stadium.

Kabar bergabungnya Nathan makin menyuntik kekuatan timnas yang mana akan menghuni grup A sama-sama tuan rumah Qatar, Australia, dan juga Yordania. Sebelumnya, Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- sudah ada diperkuat seluruh pemain terbaik yang tersebut merumput di area Kejuaraan 1.

“Itu artinya PSSI berupaya semaksimal mungkin saja agar atlet dapat bergabung, baik pemain dari liga 1, maupun yang digunakan bermain di area luar negeri. Dan saya bersyukur walaupun membutuhkan waktu, tapi hampir seluruh pemain dilepas klubnya,” katanya.