TKN Siapkan Satgas Cegah Pendukung Prabowo-Gibran Turun ke Jalan pada waktu Sidang Putusan Sengketa Pilpres

TKN Siapkan Satgas Cegah Pendukung Prabowo-Gibran Turun ke Jalan pada waktu Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Infocakrawala.com – JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyiapkan satgas untuk mengurangi pendukung turun ke jalan ketika Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan terkait sengketa Pilpres 2024. MK dijadwalkan membacakan putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 pada Senin, 22 April mendatang.

“Kubu Gibran juga akan menyiapkan satgas-satgas untuk memonitoring apabila ada perasaan khawatir kedatangan para pendukung,” kata Ketua Koordinator Krusial Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad untuk wartawan, dikutipkan Hari Sabtu (20/4/2024).

Dasco menjelaskan, para pendukung Prabowo-Gibran diimbau untuk tetap saja tenang pada mengikuti proses sengketa Pilpres 2024. Hal itu juga merupakan arahan segera dari Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto.

“Tapi saya rasa kalau telah diimbau kayak gini, pendukung Prabowo-Gibran itu akan ikut, akan tegak lurus satu komando, akan menjaga suasana agar masih kondusif, itulah pemilih Prabowo-Gibran,” katanya.

Dibanding turun ke jalan kemudian mengadakan aksi, Dasco meminta para pendukung Prabowo-Gibran untuk melakukan nonton bareng (nobar) putusan sengketa pilpres. “Untuk menyaksikan pembacaan putusan itu boleh dilaksanakan di area rumah masing-masing, di area kantor atau melakukan acara-acara nobar, tanpa harus melakukan aksi-aksi baik dalam depan Mahkamah Konstitusi (MK) maupun di tempat tempat-tempat lain,” tuturnya.

“Pesan dari Pak Prabowo bahwa marilah kita percayakan untuk hakim-hakim Mahkamah Konstitusi yang digunakan tentunya akan mengambil kebijakan dengan sebaik-baiknya tanpa mengambil langkah dengan adanya intervensi-intervensi dari pihak mana pun,” pungkasnya.