Bisnis  

Lulusan IT Merapat, PT Pegadaian Kembali Buka Lowongan

Lulusan IT Merapat, PT Pegadaian Kembali Buka Lowongan

Infocakrawala.com – JAKARTA – Kabar gembira bagi para lulusan dalam bidang IT yang ingin menjadi bagian dari PT Pegadaian. Kali ini lowongan kerja diperuntukkan bagi para lulusan S1 yang tersebut tertarik bekerja sebagai Entry Level sampai dengan mid level officer pada bidang program serta business analyst.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Zulfan Adam mengatakan, bagi para pencari kerja yang tersebut berminat dapat secara langsung mendaftarkan diri melalui website resmi Pegadaian atau scan QR Code yang tersebut tertera pada flyer resmi di tempat media sosial Pegadaian. Namun, perlu dicermati dan juga waspada dengan iklan lowongan pekerjaan palsu yang mengatasnamakan PT Pegadaian, sebab Pegadaian tidak ada pernah memungut biaya apapun selama proses seleksi.

“Informasi lowongan pekerjaan yang mana resmi, dapat ditemukan di dalam website pegadaian.co.id dan juga media sosial resmi perusahaan, seperti instagram @pegadaian_id dam LinkedIn PT Pegadaian. Kami bukan pernah bosan mengingatkan seluruh pendaftar, untuk dapat cermat kemudian waspada terhadap iklan lowongan pekerjaan palsu yang tersebut mengatasnamakan Pegadaian, apalagi apabila ada permintaan beberapa biaya. Pegadaian tiada pernah memungut biaya apapun untuk menjadi karyawan,” tutur Zulfan.

Adapun tempat yang dibutuhkan pada antaranya:

Officer Aplikasi komputer Support
Deskripsi Pekerjaan:
Bertanggung jawab pada pengembangan Aplikasi Non-Core / Surrounding terkait kapabilitas sebagai developer/programmer di menganalisa arsitektur kemudian desain dan juga mengembangkan aplikasi.

Memiliki pengalaman pada Pembangunan arsitektur perangkat lunak yang digunakan terintegrasi (internal lalu eksternal) seperti CI / CD, docker / containerization, virtualization, dan juga microservices

Officer Integrasi Aplikasi komputer
Deskripsi Pekerjaan:
● Bertanggungjawab pada pengembangan lalu perancangan Sistem Teknologi Aplikasi Middleware Pegadaian, baik di sisi lead team, capability serta Deliverables.
● Menguasai bahasa pemrograman lalu framework yang dimaksud lazim digunakan di pengembangan aplikasi mobile Middleware
● Menguasai lalu memahami RDBMS populer seperti MySQL, PostGresQL, IBM DB2 kemudian database NoSQL
● Menguasai tools pengembangan juga modernisasi Aplikasi komputer di dalam Pegadaian

Officer IT Business Analyst
Deskripsi Pekerjaan:
● Bertanggung jawab pada proses Analisa Kebutuhan User Bisnis (Business Requirement) ke pada spesifikasi teknis lalu meyakinkan bahwa implementasi memenuhi spesifikasi juga standar kualitas sesuai permintaan bisnis.
● Bertanggung jawab sebagai Business Analyst / System Analyst / Project Management.

Officer Aplikasi Bisnis

Deskripsi Pekerjaan:
● Mampu mengembangkan lead capability team developer, Quality Deliverable dan juga Flow Proses Bisnis Perusahaan.
● Mempunyai skill mendirikan aplikasi mobile berbasis API serta Services untuk finansial transaksi.
● Paham RDBMS ( PostgreSQL, MySQL ) serta menguasai pemrograman Java dengan framework Spring ( Spring Boot ) atau yang lain seperti Go Lang.

Batas akhir periode melamar pekerjaan dari tanggal 19 April hingga 22 April 2024. Untuk mengetahui informasi lengkap terkait lowongan pekerjaan di tempat Pegadaian, para pencari kerja dapat membuka website https://www.pegadaian.co.id/karir kemudian klik link posisinya untuk apply. Yuk wujudkan mimpimu, untuk bersatu berkembang dengan sebagai Karyawan PT Pegadaian.