Shin Tae-yong vs Park Hang-seo: Drama Korea yang tersebut Bikin Demam Asia serta Tiket Olimpiade Paris 2024

Shin Tae-yong vs Park Hang-seo: Drama Korea yang mana yang dimaksud Bikin Demam Asia dan juga Tiket Olimpiade Paris 2024

Infocakrawala.com – Industri Media pada Korea Selatan mulai membandingkan statistik Shin Tae-yong vs Park Hang-seo, ketika kedua ahli yang disebutkan menangani pasukan di area Piala Asia U-23. Argumentasi ini muncul setelahnya pembimbing berusia 53 tahun itu menyebabkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya pada sejarah.

Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 pasca menyingkirkan Yordania dengan skor 4-1 di tempat Stadion Abdullah bin Khalifa, Awal Minggu (22/4/2024) WIB. Skuad Garuda Muda ke fase delapan besar dengan status runner up Grup A pasca mengakumulasi enam poin dari dua kemenangan kemudian sekali kalah.

Media Korea Selatan lantas memberikan pujian terhadap Shin Tae-yong. Dalam laporannya, Shin Tae-yong lebih banyak baik daripada pembimbing Park Hang-seo ketika beliau menjadi pemimpin Vietnam.

“Kami pikir instruktur Shin Tae-yong cukup berbakat untuk mengatur pasukan Korea lagi. Jika ahli Shin memimpin, sepak bola Korea dapat mencapai level baru sepak bola Asia,” tulis Donga.

Media Korea Selatan lainnya, yakni Yonhap, juga memberikan pujian untuk Shin Tae-yong ketika mengantarkan Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024. “U23 Indonesia pada bawah bimbingan instruktur Shin Tae-yong telah lama menyebabkan demam dalam seluruh Asia. Mereka mencapai sesi 16 besar untuk pertama kalinya pada sejarah dalam pertandingan Asia U-23.”

Final kemudian Tiket Olimpiade Paris 2024

Sebelum Indonesia, pasukan Asia Tenggara yang mana menunjukkan daya saingnya pada kancah Asia adalah Vietnam. Di bawah asuhan Park Hang-seo, Vietnam berubah menjadi kuda hitam untuk sepak bola di dalam Kontinen Asia.

Pelatih Park meninggalkan berbagai prestasi dengan Vietnam. Yang paling menonjol ketika Vietnam berhasil menyingkirkan beberapa kandidat juara hingga akhirnya menembus final di dalam Piala Asia U-23.

Apesnya, dalam final Piala Asia U-23 2018, Park gagal menuliskan cerita baru di perjalanan sejarah sepak bola Vietnam pasca dikalahkan Uzbekistan dengan skor 1-2.

Jika mengacu pada hal itu, Shin Tae-yong membutuhkan dua kemenangan lagi untuk setidaknya menyamai pencapaian Park yang tersebut menghadirkan Vietnam tampil pada final Piala Asia U-23.