Real Madrid vs Barcelona 3-2 di dalam El Clasico, Xavi: Kami Harus Lanjutkan Tujuan Finis Kedua

Real Madrid vs Barcelona 3-2 di dalam pada El Clasico, Xavi: Kami Harus Lanjutkan Tujuan Finis Kedua

Infocakrawala.com – Real Madrid mengungguli laga bertajuk El Clasico melawan Barcelona dengan skor 3-2 di tempat Santiago Bernabeu, Mulai Pekan (22/4/2024) WIB. Kekalahan ini memproduksi Xavi Hernandez mulai mengibarkan bendera putih di perebutan penghargaan Turnamen Spanyol musim ini.

Xavi mengungkapkan Madrid makin konsisten dan juga pastinya akan mencoba bertahan di area puncak klasemen untuk merebut gelar kejuaraan juara. Dia nilai target yang dimaksud realistis untuk Barcelona adalah bertahan di tempat kedudukan kedua klasemen Turnamen Spanyol 2023-2024.

Saat ini Barcelona bercokol di area tempat kedua dengan 70 poin. Sementara itu, Real Madrid menempati kedudukan puncak klasemen dengan 80 angka.

“Kami harus terus melanjutkan tujuan finis kedua untuk lolos ke Piala Super Spanyol,” kata Xavi dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih jika spanyol itu menyatakan kekalahan pasukan asuhannya melawan Real Madrid memang sebenarnya tiada sesuai harapan. Namun, kekalahan itu mau tak mau harus diterima Barcelona.

“Ini memalukan lantaran kami bekerja keras serta keadaan menjadi tidak ada terkendali oleh sebab itu situasi yang tersebut tak dapat kami kendalikan: bertahan pada area penalti, menghentikan serangan balik,” ucapnya.

“Ini tak adil lantaran kami mendominasi permainan kemudian menciptakan peluang. Itu adalah penampilan yang dimaksud kami inginkan. Namun hal itu tiada tercapai,” imbuhnya.