Tantang Alphard, Chery Segera Luncurkan Mobil Listrik MPV Premium

Tantang Alphard, Chery Segera Luncurkan Mobil Listrik MPV Premium

Infocakrawala.com – JAKARTA – Pabrikan otomotif selama China, Chery, makin menunjukkan tajinya pada bursa mobil listrik dengan rencana peluncuran model terbaru pada Beijing Auto Show 2024. Kabarnya, Chery akan meluncurkan model MPV premium penantang Toyota Alphard.

Melansir Carnewschina, Hari Sabtu (20/4/2024) mobil listrik terbaru dari Chery diyakini menjadi bagian dari seri Exlantix. Modelnya diyakini Exeed E08 yang merupakan mobil pertama hasil pengembangan oleh kelompok desain Exeed Eropa dan juga Shanghai berdasarkan bahasa desain Wind Aesthetics 2.0.

Berdasarkan gambar yang dimaksud beredar, mobil ini mempunyai desain boxy atau mengotak. Namun, tampak ramping kemudian dilengkapi fasilitas pengurang hambatan yang dimaksud akan memproduksi akumulator menjadi lebih lanjut irit.

Pada bagian depan, Exeed E08 miliki desain yang mana terinspirasi dari desain keluarga ‘cyber kupu-kupu’. Dekorasi gril depannya sendiri terinspirasi dari lampu gantung juga cluster lampu depannya berbentuk mirip huruf F.

Beralih ke samping, Exeed E08 mempunyai garis jendela yang tersebut sangat lurus serta cenderung datar, dengan cuma sedikit garis lipatan. Sementara pintu belakang terlihat sangat lebar, dan juga menjadi akses masuk ke baris ketiga juga kedua ketika dibuka.

Bagian belakangnya juga tak memiliki desain yang dimaksud rumit serta terlihat sangat minimalis menggambarkan mobil masa depan. Terdapat stop lamp yang dimaksud membentuk huruf L di tempat bagian sisi kanan kiri kaca belakang dan juga juga berbentuk bumerang di area ujung bodi.

Exeed merupakan merek kelas melawan di dalam bawah naungan Chery. Penjualannya dibagi menjadi dua rangkaian merek utama Exeed yang dimaksud berisi ICE lalu REEV (range extended EV) dan juga rangkaian lain Exeed Exlantix yang digunakan berisi versi full EV juga range extended.

Exeed E08 kemungkinan akan bergabung dengan ES lalu ET di rangkaian Exlantix yang di tempat China dikenal dengan nama Sterra. E08 kemungkinan akan menggunakan platform digital listrik E0X kelas berhadapan dengan milik Chery.

Soal harga, mobil MPV premium bertenaga listrik ini diyakini akan mulai dari sekitar 250.000 Yuan atau setara Rp560 jutaan. Sementara pengiriman kemungkinan besar akan dimulai pada awal 2025.