Kukuhkan Guru Besar Pertama Poltekesos Bandung, Begini Pesan Mensos Risma

Kukuhkan Guru Besar Pertama Poltekesos Bandung, Begini Pesan Mensos Risma

Infocakrawala.com – BANDUNG – Politeknik Kepuasan Sosial (Poltekesos) Bandung yang tersebut berada pada bawah Kementerian Sosial RI, untuk pertama kalinya mengukuhkan guru besar sejak didirikan pada 1964 dengan nama Sekolah Tinggi Keseimbangan Sosial (STKS). Pengukuhan yang dilaksanakan melalui Sidang Terbuka Senat Poltekesos Bandung ini dihadiri oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Kamis (25/4/2024).

Dalam sambutannya, Mensos Risma mengucapkan selamat untuk Ellya Susilowati yang telah lama mencapai jabatan tertinggi pada karier sebagai tenaga pendidik atau dosen, yaitu guru besar (profesor).

“Pencapaian jabatan guru besar bagi pribadi dosen tidak sekadar menjadi capaian pribadi, namun juga menjadi capaian Poltekesos Bandung yang dimaksud sangat penting. Pengukuhan jabatan guru besar Prof. Ellya Susilowati, Ph.D hari ini (Kamis, 25 April 2024) harus menjadi motivasi lalu menginspirasi bagi para dosen lain untuk segera menjadi guru besar,” kata Mensos Risma.

Diketahui, Poltekesos Bandung ketika ini miliki SDM Dosen dengan jabatan Lektor Kepala juga berpendidikan doktor (S3) yang dimaksud cukup banyak. Menurut Risma, hal yang disebutkan merupakan peluang yang mana luar biasa untuk menambah jumlah keseluruhan guru besar.

Kukuhkan Guru Besar Pertama Poltekesos Bandung, Begini Pesan Mensos Risma

Pengukuhan jabatan guru besar Prof. Ellya Susilowati, Ph.D. (Foto: dok Poltekesos Bandung)

Semakin sejumlah jumlah total guru besar, tentu keberadaan Poltekesos Bandung akan diakui oleh warga serta dunia. Lantaran, jabatan guru besar dapat menunjukkan pengakuan akan kompetensi dalam bidang keahlian.

“Dengan semakin banyaknya guru besar pada Poltekesos Bandung menunjukkan bahwa semakin berbagai pakar di bidang keahlian pekerjaan sosial kemudian akan berdampak pada peningkatan mutu penyelenggaraan lembaga pendidikan dalam Poltekesos Bandung. Pada akhirnya, akan berdampak pula pada mutu lulusan yang akan menjadi SDM kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Politeknik Keseimbangan Sosial (Poltekesos) Bandung sebagai salah satu perguruan tinggi di tempat Indonesia mempunyai peran yang mana sangat strategis di penyelenggaraan bangsa, khususnya pada menyediakan lalu peningkatan SDM kesejahteraan sosial yang tersebut unggul dan juga mempunyai daya saing di tempat tingkat global atau internasional.

Selain itu, Mensos Risma menuturkan bahwa di melaksanakan peran perguruan tinggi, Poltekesos Bandung akan menghadapi berbagai tantangan di dalam masa depan pada mendirikan bangsa, di area antaranya:

1. Globalisasi Area Pendidikan