Resmi! Xavi Hernandez Bertahan di dalam Kursi Pelatih Barcelona

Resmi! Xavi Hernandez Bertahan di dalam pada Kursi Pelatih Barcelona

Infocakrawala.com – BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta pastikan Xavi Hernandez masih melatih Blaugrana -julukan Barcelona . Bahkan, ia menyatakan Barcelona tak pernah melakukan pembicaraan dengan ahli lain oleh sebab itu Xavi Hernandez adalah prioritas utama.

Sebelumnya, Xavi Hernandez menyatakan akan segera meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2023/2024. Pelatih berusia 44 tahun itu menilai El Barca membutuhkan sosok lain untuk memperbaiki performa musim depan.

Sementara Joan Laporta mengungkapkan Xavi Hernandez sudah merubah keputusannya untuk tetap saja melatih Barcelona. Ia mengakui hal yang disebutkan menjadi kabar baik untuk Barcelona.

“Xavi telah dilakukan menyatakan kegembiraannya untuk masih berada di tempat Barca, melanjutkan proyek ini dan juga tumbuh bersama. Kami sangat gembira. Ini adalah adalah berita yang digunakan sangat baik bagi Barca,” kata Joan Laporta diambil dari X Fabrizio Romano, Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut, Joan Laporta menyatakan Barcelona tak pernah melakukan diskusi dengan pembimbing lain lantaran mengawaitu Xavi Hernandez merubah keputusannya. Selain itu, ia menjelaskan Xavi Hernandez adalah prioritas utama Barcelona.

“Kami tiada berdiskusi dengan manajer lain sebab kami semata-mata mengantisipasi Xavi berubah pikiran,” ujarnya.

“Tidak akan terjadi apa-apa dengan instruktur lain sebelum musim berakhir, satu-satunya prioritas adalah Xavi,” pungkasnya.

Sementara Xavi Hernandez berhasil menyumbangkan gelar kejuaraan Kejuaraan Spanyol kemudian Spanyol Super Cup 2022/2023. Namun musim ini, Barcelona sudah ada dipastikan tanpa peringkat usai tersingkir dari Kejuaraan Champions, Copa del Rey.

Sedangkan di area Turnamen Spanyol, Barcelona sedang menempati sikap runner-up dengan 70 poin dari 32 pertandingan. Robert Lewandowski kemudian kawan-kawan tertinggal 11 poin dari Real Madrid yang mana menempati kedudukan puncak.