Dani Pedrosa, Lorenzo Savadori, serta Stefan Bradl Jadi Pembalap Wildcard di dalam MotoGP Spanyol 2024

Dani Pedrosa, Lorenzo Savadori, dan juga Stefan Bradl Jadi Pembalap Wildcard di area di MotoGP Spanyol 2024

Infocakrawala.com – JEREZ – Jumlah atlet sepeda yang digunakan akan tampil dalam MotoGP Spanyol 2024 pada akhir pekan ini akan bertambah tiga orang. Sebab, akan ada tiga atlet sepeda wild card yang digunakan turun di balapan di tempat Sirkuit Jerez itu.

Dilansir dari Crash, pada Selasa (23/4/2024), atlet sepeda pertama yang mana dipastikan mentas pada MotoGP Spanyol 2024 lewat jalur wild card adalah Dani Pedrosa . KTM bahkan telah terjadi mengonfirmasi penampilan rider pengujinya itu pada balapan di dalam Amerika Serikat dua pekan lalu.

Pedrosa sendiri tampil luar biasa pada penampilan wild card-nya tahun lalu di area Jerez. Kala itu, ia mengamankan start dari barisan kedua dan juga kemudian finis di dalam kedudukan keenam pada sprint serta ketujuh pada balapan utama.

Kali terakhir peserta balap berusia 38 tahun itu tampil sebagai wild card adalah pada MotoGP San Marino 2023. Dalam kesempatan itu, ia menampilkan beberapa perangkat baru seperti sasis serat karbon yang dimaksud hampir membuatnya naik podium pada dua balapan yang mana ada.

Selain Pedrosa, Aprilia kemudian Honda telah lama mengonfirmasi bahwa atlet sepeda penguji dia masing-masing, Lorenzo Savadori kemudian Stefan Bradl juga akan berkompetisi sebagai wild card dalam MotoGP Spanyol 2024. Alhasil, jumlah keseluruhan peserta balap yang digunakan akan mentas dalam Jerez menjadi 25.

MotoGP Spanyol sendiri memang benar menjadi kompetisi yang banyak dijadikan para peserta balap wild card untuk tampil akibat para rider penguji regu pabrikan telah familiar dengan Sirkuit Jerez. Selain itu, setelahnya membalap di tempat akhir pekan, mereka itu akan lanjut melakukan tes resmi pada hari Senin.

Peraturan MotoGP hanya sekali mengizinkan maksimal tiga peserta balap wild card hanya pada setiap seri. Ducati menjadi satu-satunya pabrikan yang dimaksud pada waktu ini tak mendapatkan jatah wild card oleh sebab itu peringkat merekan A pada format konsesi baru.

Sementara itu, Yamaha belum mengumumkan kapan atlet sepeda pengujinya, Cal Crutchlow, akan datang turun sebagai wild card. Rider jika Inggris itu kali terakhir membalap dalam MotoGP di GP Negeri Sakura 2023 lalu dalam Sirkuit Motegi.