Indonesia U-23 Siap Suguhkan Permainan Tiki Taka Lawan Korea Selatan U-23

Indonesia U-23 Siap Suguhkan Permainan Tiki Taka Lawan Korea Selatan U-23

Infocakrawala.com – Timnas Indonesia U-23 mulai berlatih permainan posisi, penguasaan bola yang digunakan tinggi, serta pergerakan cepat antar pemain atau biasa disebut dengan permainan tiki taka. Shin Tae-yong kelihatannya akan mengadopsi permainan yang tersebut sangat populer pada waktu Pep Guardiola meraih kesuksesan dengan Barcelona.

Permainan tiki taka ala Shin Tae-yong diprediksi akan menghancurkan permainan Korea Selatan U-23 pada waktu bentrok pada laga perempat final Piala Asia U-23 pada Stadion Abdullah bin Khalifa, Hari Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Jelang laga perempat final, Timnas Indonesia U-23 terlihat berlatih dengan skema tiki-taka. Latihan dimulai dengan jogging atau berlari dengan tempo rendah secara bersama-sama serta pemanasan.

Para pemain kemudian diarahkan untuk berlatih operan dengan menggunakan tangan secara cepat. Latihan umpan pendek ini dilanjutkan dengan menggunakan kaki. Pada momen ini, umpan pendek nan cepat yang dijalankan pasukan Shin Tae-yong layaknya skema tiki-taka.

Pratama Arhan dkk cepat melakukan umpan pendek secara bergantian. Pada akhir pertemuan latihan, pembimbing Shin Tae-yong memberikan arahan motivasi untuk Timnas Indonesia U-23.

“Persiapan harus dari pemain sendiri. Jadi pemain sendiri yang dimaksud harus mencoba untuk mempersiapkan diri dengan baik, oke,” kata Shin dikutipkan dari akun Instagram Timnas Indonesia, Rabu (24/4/2024).

Sementara itu, pertandingan mendatang akan menjadi sangat penting bagi Timnas Indonesia U-23 juga Korea Selatan U-23. Musabab, empat kelompok yang mana berhasil menembus semifinal mempunyai kesempatan emas untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tiga regu teratas secara otomatis lolos ke pesta olahraga empat tahunan itu. Sementara, satu kelompok peringkat empat akan dijadwalkan berhadapan dengan peringkat keempat regional Afrika, Guinea U-23 untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.