Deretan Tim Raksasa yang tersebut Pernah Dikalahkan Timnas Korea Selatan di area Piala Global

Deretan Tim Raksasa yang mana yang dimaksud Pernah Dikalahkan Timnas Korea Selatan di area area Piala Global

Infocakrawala.com – Timnas Korea Selatan telah lama dikenal sebagai salah satu raja sepak bola di dalam Asia selain Jepang. Tak heran jikalau dia selalu jadi lawan yang dimaksud diperhitungkan pada setiap kompetisi, termasuk di area Piala Dunia.

Sebagai salah satu regu Asia langganan lolos kualifikasi Piala Dunia, Korea Selatan menjadi pasukan yang mana paling banyak berkesempatan bertemu dengan tim-tim raksasa dari Eropa maupun Amerika Latin. Meskipun Negeri Ginseng seringkali menjadi pasukan yang mana kurang diunggulkan pada event Piala Dunia, Korea Selatan justru sukses ciptakan beberapa kejutan apabila bertemu dengan pasukan besar.

Terdapat beberapa regu besar dari Eropa yang mana harus mengakui kehebatan Taeguk Warriors sepanjang sejarah Piala Dunia.

Tim Raksasa yang digunakan Pernah Dikalahkan Timnas Korea Selatan

1. Portugal

Negara yang dimaksud dibela mega bintang Cristiano Ronaldo ini sempat tunduk di dalam tangan Korea Selatan pada Piala Global edisi 2002 juga 2022.

Pada Piala Global 2002 silam, Taeguk Warriors berhasil kalahkan Portugal yang dimaksud masih diperkuat oleh Luis Figo lalu kawan-kawan dengan skor satu-nol pada fase penyisihan grup D.

Gol diciptakan oleh legenda Manchester United, Park Ji-sung pada menit 70. Sementara Portugal harus bermain dengan 9 pemain pasca Joao Pinto serta Beto terkena kartu merah.

Korea kembali berhasil tumbangkan Portugal di tempat Piala Bumi 2022. Selecao awalnya unggul di dalam menit ke-5 melalui Ricardo Horta. Namun gol dari Kim Young Gwon di dalam menit 27, serta Hwang Hee Chan di area menit 91 menghasilkan Korsel meninggalkan sebagai pemenang pada laga kualifikasi grup H tersebut.

2. Italia

Selanjutnya ada Italia yang digunakan ditaklukkan Korea Selatan pada putaran 16 besar Piala Planet 2002 dengan skor 2-1. Gol diciptakan oleh Christian Vieri pada menit 18, Seol Ki hyeon dalam menit 88, dan juga Jung Hwan Ahn dalam menit 117.

Meski mendapat kemenangan besar, laga ini dikenal oleh para pecinta sepak bola dunia sebagai pertandingan paling kontroversial. Bahkan dianggap mencoreng kompetisi Piala Planet oleh sebab itu banyaknya kebijakan wasit yang memihak Korea Selatan.

3. Spanyol

Masih dari Piala Planet 2002, Korea Selatan juga berhasil tumbangkan Spanyol dalam fase perempat final. Kemenangan gemilang ini menciptakan Korsel untuk pertama kalinya menginjakkan kaki ke semifinal sepanjang sejarah Piala Dunia.

Dalam laga menghadapi Tim Matador, Korea Selatan mampu menang adu penalti dengan skor 3-5, pasca sebelumnya bermain imbang 0-0. Meski menang serta ciptakan sejarah baru, kontroversi Korsel di tempat Piala Planet 2002 tetaplah tak akan pernah dilupakan.

4. Jerman

Terakhir ada Jerman yang tersebut harus tunduk dengan skor 0-2 dari Timnas Korea Selatan di tempat Piala Global 2018. Hal ini termasuk kemenangan besar lantaran Jerman adalah regu yang sangat dijagokan dengan memegang predikat juara bertahan.

Gol Korea Selatan diciptakan oleh Kim Young Gwon menit 92, lalu Son Heung Min di area menit 96. Dua gol pada penghujung fase kedua ini menjamin Die Mannschaft gagal lolos ke bebek 16 besar.