Usung Mesin Turbo, Berapa Konsumsi BBM Citroen C3 Aircross?

Usung Mesin Turbo, Berapa Konsumsi BBM Citroen C3 Aircross?

Infocakrawala.com – JAKARTA – Citroen C3 Aircross resmi mengaspal di area Indonesia meramaikan persaingan segmen SUV 7-seater. Mobil ini mengusung mesin 1.2 liter turbo yang menimbulkan tenaga awalnya sangat besar. Lantas, berapa konsumsi material bakarnya?

CEO Citroen Indonesia Tan Kim Piauw menjelaskan C3 Aircross sudah ada mengadopsi standar Euro 5. Hal ini berarti emisi yang mana dihasilkan sangat minim dengan materi bakar yang mana memiliki kadar oktan minimal 92.

Menggunakan kadar oktan tinggi juga dapat menciptakan pembakaran tambahan sempurna sehingga tenaga yang tersebut dihasilkan lebih besar maksimal. Kondisi ini juga dapat memproduksi konsumsi komponen bakar lebih banyak efisien.

“Konsumsi BBM-nya mampu mencapai 17,5 km per liter. Sejauh ini kita sudah ada tes dengan oktan 95 lalu 92, semuanya sampai hari ini berjalan bagus tidak ada ada kendala,” kata Tan di tempat kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kota Tangerang, Banten, Selasa (23/4/2024).

Citroen C3 Aircross mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 1.199 cc turbo. Mesin yang disebutkan dapat memuntahkan tenaga 110 PS pada 5.500 rpm lalu torsi puncak 205 Nm pada 1.750 rpm yang mana disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Berdasarkan hal tersebut, Tan mengklaim Citroen C3 Aircross menjadi mobil paling bertenaga di tempat kelasnya. Terlebih, hal yang disebutkan digabungkan dengan kenyamanan dengan suspensi yang dapat meredam dengan baik.

“Citroen C3 Aircross SUV hadir untuk memenuhi permintaan keluarga Indonesia dengan menawarkan kenyamanan lalu tenaga terbaik dikelasnya. Citroen menawarkan kenyamanan juga keserbagunaan dengan desain interior yang dimaksud luas,” ujarnya.

Dari aspek keamanan, Citroen C3 Aircross SUV dilengkapi oleh beberapa jumlah layanan dalam antaranya Hill Hold Assist yang mana dapat menahan mobil selama beberapa detik ketika di area tanjakan, ABS with EBD untuk mengurangi roda mengunci ketika pengereman mendadak.

Kemudian ada ESP yang tersebut mengintervensi pengereman untuk menghindari over atau under steering, Dual SRS Airbag, yang mana dapat meminimalisasi prospek cedera bagi pengemudi kemudian penumpang depan apabila terjadi tabrak depan.

Citroën C3 Aircross SUV dibanderol dengan tarif Rp289.900.000. Mobil ini hadir di pilihan warna yakni Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, juga Cosmo Blue. Selain itu, warna-warna yang disebutkan dapat dikombinasi antara warna body juga atap dengan tambahan Rp5 juta.