Inul Daratista Alami Penyumbatan Darah di dalam Kepala, Berisiko Stroke hingga Alzheimer

Inul Daratista Alami Penyumbatan Darah dalam di Kepala, Berisiko Stroke hingga Alzheimer

Infocakrawala.com – JAKARTA – Inul Daratista membenarkan bahwa ia mengalami penyumbatan darah dalam bagian kepala. Bukan semata-mata Inul, sang suami, Adam Suseno pun mengalami hal serupa.

“Oh iya, iya di area sini, saya ada penyumbatan di area otak sebelah kiri. Mas Adam juga sama, ia penyumbatan pada otak sebelah kanan,” ungkap Inul Daratista di tempat kawasan Mampang Prapatan, DKI Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dijelaskan Inul, jikalau penyakitnya itu tiada segera ditangani, dirinya lalu Adam Suseno berisiko mengalami gangguan otak lainnya, seperti alzheimer hingga stroke.

“Kalau nggak gitu mampu kena stroke, dapat kena alzheimer, ya berbagai kendalanya. Jadi, harus dijebolin, harus tembus lagi,” ujar Inul Daratista.

Adapun terapi yang dimaksud dijalankan Inul Daratista, yakni dengan cara Digital Subtraction Angiography (DSA).

Setelah menjalani DSA, perempuan bernama asli Ainur Rokhimah ini mengaku telah tidak ada mengeluhkan sakit kepala.

“Hasil DSA semuanya bolong lalu sekarang telah normal lagi. Sudah enak juga nggak pernah pusing serta sakit punggung,” ujar Inul Daratista.

Pedangdut 45 tahun ini juga mengaku jikalau dirinya mulai memilih menerapkan pola hidup sehat, seperti tiada makan sembarangan lalu pola istirahat yang dimaksud cukup. Apalagi, katanya, ia tidak ada mengetahui pasti pemicu penyakitnya itu.