Bisnis  

Getol Literasi Keuangan ke Tetangga, Agen BRILink ini Dihadiahi Mobil hingga Umroh

Getol Literasi Keuangan ke Tetangga, Agen BRILink ini Dihadiahi Mobil hingga Umroh

Infocakrawala.com – JAKARTA – Peran para AgenBRILink di membuka akses keuangan sampai ke pelosok Tanah Air telah terjadi sejumlah dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah AgenBRILink yang mana merupakan perluasan dari layanan BRI, di dalam mana agen menjadi mitra BRI yang dimaksud juga dapat melayani kegiatan perbankan secara real time.

Peran dan juga sumbangan Agen BRILink sebagai garda depan BRI di membuka akses keuangan di tempat sedang rakyat salah satunya dijalankan Agen BRILink Komariah dalam DKI Jakarta Utara. Komariah mengaku merasa senang sejak dirinya membuka Agen BRILInk pada 2016 beliau mampu membantu berbagai tetangganya tentang literasi keuangan.

Banyak tetangganya yang digunakan dulu tidak ada mengerti identik sekali kegunaan menabung serta cara membuka account bank, ketika ini telah banyak yang dimaksud melek tentang kegiatan keuangan.

“Kalau dihitung sudah ada banyak tetangga di lokasi ini khususnya ibu-ibu yang mana awalnya tiada paham mirip sekali pasca saya bantu, pada masa kini perlahan sudah ada mulai tahu bagaimana metode punya rekening, cara mengirim uang lewat pemindahan dan juga juga mengerti faedah mempunyai tabungan,”tutur Komariah, pemilik Agen BRILink Karya Indah dalam Teluk Gong, Penjaringan, Ibukota Utara pada waktu berbincang dengan SINDOnews belum lama ini.

Komariah mengaku, selama ini dirinya banyak dimintai tolong tetangganya untuk mengirimkan uang ke keluarga di area kampung. Tetangga Komariah yang berbagai berprofesi sebagai perantau rata-rata memang sebenarnya sangat awam tentang aktivitas perbankan.

Awalnya Komariah membantu dengan cara menggunakan account pribadinya untuk membantu mengirimkan uang sebagian tetangganya. Seiring berjalannya waktu, Komariah memberi pemahaman agar tetangganya yang dimaksud rutin mengirim uang ke kampung untuk membuka akun sendiri.

“Saya tanya ke mereka, awal-awal bagaimana kalau menerbitkan akun sendiri. Karena dengan mengakses account mereka tidak ada belaka mampu transaksi uang tetapi juga menabung,” tambah Komariah yang sudah ada belasan kali membantu tetangganya membuka tabungan bank baru.

Saat ini, lanjut Komariah, perlahan lahan tetangganya yang tersebut dulu rutin minta tolong untuk mengirim uang, tak perlu minta bantuan dirinya lagi lantaran telah banyak yang mana miliki account bank sendiri sehingga sanggup mentransfer uang.

Bukan cuma bermanfaatkan untuk orang lain, kerja keras Komariah sebagai Agen BRILink juga berbuah manis. Sejumlah penghargaan bergengsi kemudian juga hadiah sebagai Super Agen BRILink mengisi rak lemarinya dari BRI. Terakhir bahkan dalam tahun 2022, dirinya mendapat hadiah mobil.