Timnas Indonesia U-23 Dapat Bocoran dari Arab Saudi Jelang Laga Kontra Uzbekistan U-23

Timnas Indonesia U-23 Dapat Bocoran dari Arab Saudi Jelang Laga Kontra Uzbekistan U-23

Infocakrawala.com – Timnas Indonesia U-23 mendapat bocoran dari ahli Arab Saudi Saad Al-Shehri, jelang laga semifinal Piala Asia U-23 kontra Uzbekistan U-23 di area Stadion Abdullah bin Khalifa, Hari Sabtu (29/4/2024) waktu malam WIB. Dia mengungkapkan Serigala Putih mempunyai metode bermain bola dengan segera atau umpan direct yang tersebut berbahaya.

Al-Shehri mengakui taktik inilah yang dimaksud menjadi faktor utama kekalahan Arab Saudi U-23. Terlepas dari kartu merah yang tersebut diterima salah satu pemainnya, ahli berusia 44 tahun itu mengungkapkan timnya kesulitan pada waktu menghalau skema berbahaya ini.

“Alasan kekalahan pasukan adalah taktik para pemain regu nasional Uzbekistan, mereka bermain dengan bola langsung, dan juga metode ini memaksa pemain bertahan untuk mundur,” kata Al-Shehri diambil dari Al-Weeam, Hari Sabtu (27/4/2024).

“Dan kami harus berada di tempat satu garis serta satu blok, tapi terkadang beberapa tekanan tidak ada membantu pemain untuk memberikan semua yang tersebut beliau miliki,” sambungnya.

Karena itu, Timnas Indonesia U-23 harus berhati-hati dengan taktik yang tersebut akan diterapkan Uzbekistan U-23. Namun, Anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, Arya Sinulingga meyakini pembimbing Shin Tae-yong sudah ada mempelajari permainan Serigala Putih.

“Kita yakin STY telah mempelajari juga bagaimana permainan Uzbekistan. Mereka ini kan ada bau-bau (permainan) Eropa atau Rusia kan,” kata Arya.