Indonesia U-23 Selangkah Lagi ke Olimpiade Paris 2024, Fajar Alfian Kirim Pesan ke Marselino

Indonesia U-23 Selangkah Lagi ke Olimpiade Paris 2024, Fajar Alfian Kirim Pesan ke Marselino

Infocakrawala.com – Fajar Alfian mengirimkan instruksi ke Marselino Ferdinan setelahnya pemain berusia 19 tahun itu mengakibatkan Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Keberhasilan itu memproduksi Skuad Garuda Muda tinggal selangkah lagi tampil di tempat Olimpiade Paris 2024.

Tiga pasukan teratas (juara Piala Asia U-23, runner up, kemudian peringkat ketiga) secara otomatis lolos ke pesta olahraga empat tahunan itu. Sementara, satu regu peringkat empat dijadwalkan berhadapan dengan peringkat keempat regional Afrika, Guinea U-23 untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Kriteria untuk tampil pertama kalinya pada sejarah sepak bola Indonesia pada Olimpiade sebenarnya telah didapat pasukan Shin Tae-yong. Hanya saja, Skuad Garuda Muda tentunya ingin lolos otomatis ke pesta olahraga bergengsi yang dimaksud tanpa melalui jalur kualifikasi.

Karena itu, Fajar Alfian yang mana merupakan salah satu atlet Indonesia yang tersebut telah dipastikan membela Merah-Putih dalam Olimpiade Paris 2024 bersatu rekan duetnya Muhammad Rian Ardianto berharap Indonesia U-23 bergabung membela kontingen Indonesia pada Paris.

Lewat unggahan fotonya dengan Marselino, Fajar mendoakan yang dimaksud terbaik untuk Garuda Muda. “Hello bro (Marselino Ferdinan), tahun lalu temani jalan-jalan sambil nonton ke Stade de France pada Paris,” kata Fajar di unggahan di dalam akun Instagram pribadinya (@fajaralfian95), dipetik pada Hari Sabtu (27/4/2024).

“Semoga tahun ini juga mampu sama-sama berjuang buat Indonesia dalam Olimpiade Paris lagi,” sambungnya.

Tentunya, harapan Fajar adalah juga merupakan mimpi seluruh rakyat Indonesia. Mengingat pada waktu ini Indonesia U-23 sedang mendapatkan peluang baik di tempat bawah kepelatihan Shin Tae-yong.

Adapun, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Uzbekistan U-23 di dalam semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertarungan itu akan berlangsung dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Awal Minggu (29/4/2024) mendatang.