MUI Kutuk Serangan Israel ke RS Indonesia di area Gaza, Sebut Joe Biden Berkhianat serta Bela Zionis!

MUI Kutuk Serangan Israel ke RS Indonesia pada area Gaza, Sebut Joe Biden Berkhianat serta Bela Zionis!

InfoCakrawala.com Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk serangan Israel ke Rumah Sakit Indonesia pada Gaza pada Senin (20/11/2023).

“Ini perbuatan yang sangat terkutuk yang tiada sanggup diterima dengan alasan apa pun,” kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri juga Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, Selasa (21/11/2023).

Sudarnoto menilai Israel buta, tuli, bukan berakal lalu bernurani sehingga membabi buta membunuh siapa saja, bahkan orang-orang yang seharusnya dilindungi lalu tempat yang dimaksud seharusnya dilindungi.

Dia menyeru seluruh negara untuk terus bergerak bersama melakukan upaya diplomatik kemudian upaya lain yang tersebut lebih tinggi terukur serta efektif guna menekan Israel lalu negara-negara pendukungnya.

“Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang dimaksud katanya telah dilakukan berjanji berada di dalam garda terdepan melawan teroris, telah dilakukan berkhianat oleh sebab itu justru membela zionis Israel,” kata Sudarnoto.

MUI mengimbau negara-negara yang digunakan cinta damai agar mengambil langkah-langkah terukur untuk meyakinkan, menyadarkan juga menekan AS agar membela kebenaran.

MUI juga mengupayakan para dokter kemudian tenaga medis serta seluruh elemen lintas agama, ormas, kemudian komunitas untuk membangun aliansi kemanusiaan guna menuntut kemudian mengajukan PM Israel Benjamin Netanyahu serta siapa cuma yang tersebut terlibat dalam pembunuhan massal di tempat Gaza, ke Mahkamah Pidana Internasional.

MUI juga mendesak rakyat internasional agar melakukan investigasi dengan memanfaatkan berbagai sumber yang tersebut tersedia terhadap kejahatan yang mana dijalani Israel.

MUI mengupayakan pemerintah Indonesia agar mengambil langkah-langkah terukur guna menuntut tanggung jawab penuh Israel secara hukum, politik, dan juga finansial atas tindakannya yang dimaksud membunuhi orang-orang tak berdosa juga menghancurkan infrastruktur RS Indonesia serta rumah sakit lainnya di area Gaza. (Antara)

(Sumber: Suara.com)