Rakyat Bersuara Waktu petang Ini adalah Bahas Ramai Koalisi, Negeri Tanpa Oposisi bersatu Aiman Witjaksono, Refly Harun, Masinton Pasaribu, lalu Narasumber Kredibel, Hanya di area iNews

Rakyat Bersuara Waktu petang Ini adalah adalah Bahas Ramai Koalisi, Negeri Tanpa Oposisi bersatu Aiman Witjaksono, Refly Harun, Masinton Pasaribu, lalu Narasumber Kredibel, Hanya di dalam area iNews

Infocakrawala.com – JAKARTA – Seusai penetapan secara sah Presiden kemudian Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), banyak partai kebijakan pemerintah yang digunakan bergerak berbondong-bondong bermanuver menyokong pemerintahan yang baru. Dan semuanya akan dibahas kembali dalam Rakyat Bersuara di malam hari ini bersatu Aiman Witjaksono , Refly Harun, Masinton Pasaribu, serta para narasumber kredibel lainnya.

Minggu lalu, di Rakyat Bersuara yang digunakan mengeksplorasi mengenai Palu MK Babak Baru Demokrasi Indonesia, Sirra Prayuna selaku Tim Hukum Ganjar-Mahfud berpendapat tidaklah akan mungkin saja dapat membuktikan seluruh kecurangan Pemilihan Umum 2024 semata-mata dengan 19 saksi lalu ahli. Ia juga menyebutkan jikalau mengikuti aturan yang mana ada di area Mahkamah Konstitusi (MK) tentang hukum acaranya, dengan jumlah agregat yang disebutkan tentu tidaklah sanggup menjadi bukti mengingat jumlah keseluruhan pemilih ada 204 jt pemilih.

Demokrasi yang dimaksud sehat membutuhkan kekuatan oposisi sebagai penyeimbang berjalannya suatu pemerintahan. Yang diharapkan tentunya kekuatan oposisi yang tersebut kritis, tidak oposisi yang mana dengan syarat mengkritisi apalagi jika bunyi persoalan kebijakan pemerintah. Oposisi pada suatu pemerintahan miliki peran yang digunakan penting di menjaga sistem demokratis yang sehat lalu menjamin akuntabilitas pada pemerintahan. Tak hanya saja itu, oposisi juga memberikan kontrol serta keseimbangan terhadap pemerintah yang berkuasa. Mereka meyakinkan bahwa kekuasaan bukan disalahgunakan atau bukan diperlakukan dengan sembarangan. Dan apa yang tersebut terjadi jikalau negeri ini tanpa oposisi?

Jawabannya akan dibahas secara lengkap di Rakyat Bersuara “Ramai Koalisi, Negeri Tanpa Oposisi” sama-sama para narasumber, Refly Harun, Ahli Hukum Tata Negara; Masinton Pasaribu, Politisi PDIP; Ferry Juliantono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra; Haikal Hassan, Pendukung Prabowo-Gibran; Hendri Satrio, Pengamat Politik; kemudian Haris Azhar, Pendiri Lokataru, waktu malam ini pukul 21.00 WIB, hanya saja di area iNews.