TransJakarta Alihkan Rute 2A juga 5C Dampak Unjuk Rasa Buruh di area Patung Kuda

TransJakarta Alihkan Rute 2A juga 5C Dampak Unjuk Rasa Buruh dalam area Patung Kuda

InfoCakrawala.com PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengalihkan dua rute layanannya akibat adanya demonstrasi terkait penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta 2024 di dalam sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, lalu sekitarnya.

Kepala Departemen Humas dan juga CSR TransJakarta, Wibowo mengatakan, penyesuaian layanan dijalankan untuk menghindari gangguan mobilitas warga yang digunakan menggunakan kedua rute yang selama unjuk rasa.

Dikutip dari Antara, penyesuaian pada rute 2A (Pulogadung – Rawa Buaya) mengakibatkan rute arah Rawa Buaya menjadi Pulogadung normal sampai Senen – Kwitang – Gambir 1- Istiqlal – Juanda – Pecenongan – lampu merah Harmoni-lurus Halte Petojo – normal sampai Rawa Buaya. Halte yang tersebut tidak ada dilalui mencakup Halte Monas juga Halte Balai Kota.

Untuk arah Pulogadung, rute menjadi Pulogadung via Pejambon – Kwitang serta seterusnya normal ke arah Pulogadung. Halte yang mana tak dilalui melibatkan Halte Monas, Halte Balai Kota, serta Halte Gambir 2.

Pada rute 5C (PGC – Juanda), penyesuaian dikerjakan pada arah Juanda dengan rute PGC – Pal Putih – Kwitang – Patung Tugu Tani – lurus ke Gambir 1-Istiqlal-Juanda. Halte yang digunakan bukan dilewati adalah Halte Balaikota.

Sedangkan untuk arah PGC, rute menjadi Juanda – Pecenongan – keluar jalur – belok kiri – Jalan Veteran – Merdeka Utara – Monas – putar balik pada Patung Kuda – Monas – PGC. Halte yang mana tidak ada dilewati mencakup Halte Balai Kota.

TransJakarta mengimbau pelanggan untuk menyesuaikan diri dengan penyesuaian layanan ini serta akan terus menyampaikan informasi terkini secara masif agar warga dapat memilih layanan perjalanan yang mana sesuai.

(Sumber: Suara.com)