Bisnis  

9 Mata Uang Lebih Hebat dari Dolar AS, 4 di area Antaranya Milik Negara Muslim

9 Mata Uang Lebih Luar Biasa dari Dolar AS, 4 di area area Antaranya Milik Negara Muslim

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ada beberapa mata uang yang dimaksud lebih tinggi kuat daripada dolar Negeri Paman Sam . Beberapa di dalam antaranya menjadi milik dari negara Muslim.

Mendengar istilah dolar AS, sebagian orang tentu telah tak asing lagi. Mata uang yang dimaksud menjadi salah satu yang dimaksud paling populer juga dianggap sebagai terkuat.

Bagi orang awam, dolar Amerika Serikat rutin dipandang sebagai mata uang paling kuat. Hal ini didasarkan pada status Amerika Serikat yang tersebut menjadi negara dengan perekonomian terbesar dalam dunia.

Namun, walaupun Amerika Serikat mempunyai tingkat perekonomian terbesar, statusnya bukan secara otomatis memengaruhi nilai mata uangnya. Dilansir dari Forbes, Selasa (23/4/2024), berikut ini mata uang terkuat di area dunia berdasarkan nilai relatifnya terhadap dolar AS.

Mata Uang yang tersebut Lebih Kuat daripada Dolar AS

1. Euro (EUR)

Euro dipergunakan sebagai mata uang resmi Zona Euro. Saat ini, setidaknya ada 27 negara yang tersebut merupakan bagian dari Uni Eropa menggunakan Euro. Pada statusnya, Euro menjadi salah satu mata uang yang paling berbagai diperdagangkan di dalam dunia. Sebagai salah satu yang tersebut paling kuat, 1 euro saat ini setara dengan 1.06 dolar AS.

2. Franc Swiss (CHF)

Franc Swiss menjadi alat pembayaran resmi di dalam Swiss serta Liechtenstein. Melihat riwayatnya, mata uang ini diperkenalkan pada 1850. Pada perkembangannya, Franc Swiss sempat dipatok ke euro. Namun, akhirnya menjadi mengambang bebas alias tak dipatok ke mata uang lain. Saat ini, Franc Swiss menjadi salah satu mata uang terkuat di area dunia, 1 franc swiss setara dengan 1.10 dolar AS.

3. Dolar Kepulauan Cayman (KYD)