Mikel Arteta: Arsenal Persulit Diri Sendiri

Mikel Arteta: Arsenal Persulit Diri Sendiri

Infocakrawala.com – Mikel Arteta mengatakan timnya mempersulit diri sendiri. Pengakuan itu diucapkan ketika Arsenal hanya saja mampu menang tipis 3-2 menghadapi Tottenham Hotspur pada laga bertajuk Derby London di area Tottenham Hotspur Stadium, Mingguan (28/4/2024) waktu malam WIB.

Pada pertandingan ini Arsenal sempat unggul 3-0 pada fase pertama yang dimaksud dicetak Pierre-Emile Hojbjerg (Og 15′), Bukayo Saka (27′), kemudian Kai Havertz (38′). Tapi selepas turun minum, Tottenham mampu memperkecil kedudukan melalui gol yang tersebut dicetak Cristian Romero (64′) serta Son Heung-min (pen 87′).

Kemenangan menghadapi Tottenham menimbulkan Arsenal memuncaki klasemen sementara dengan 80 poin dari 35 pertandingan. Meriam London unggul satu poin dari Man City di tempat sikap kedua yang dimaksud baru memainkan 34 laga.

Sementara Arteta mengungkapkan para pemain Arsenal mengetahui setiap pertandingan harus dimenangkan dikarenakan sedang pada persaingan mendapatkan gelar kejuaraan Kejuaraan Inggris. Selain itu, ia menjelaskan tim-tim besar mengalami kesulitan pada waktu bermain di area Tottenham Hotspur Stadium.

“Anda datang ke di sini dengan mengetahui bahwa Anda harus meraih kemenangan setiap pertandingan. Anda (mencoba) untuk mengungguli liga. Anda datang ke tempat rival Anda di area tempat ini, di tempat mana Anda tahu apa yang tersebut telah lama terjadi pada tim-tim besar lainnya di tempat sini, kemudian Anda harus tampil dan juga meraih kemenangan pertandingan,” kata Mikel Arteta dikutipkan dari laman resmi Arsenal, Awal Minggu (29/4/2024).

Meski meraih kemenangan, tetapi Mikel Arteta mengumumkan Arsenal mempersulit diri sendiri. Sebab, ia menilai timnya mampu menguasai jalannya pertandingan untuk mengatur 3-0 pada putaran pertama tetapi tampil kurang meyakinkan pada sesi kedua.

“Rasanya seperti kami telah terjadi mempersulit diri kami sendiri, teristimewa cara kami memulai pertandingan dan juga kontrol yang dimaksud kami miliki dengan skor 3-0 serta cara kami tampil pada fase kedua,” sambungnya.

Sementara di tempat pertandingan selanjutnya, Arsenal berpeluang untuk bisa saja kembali mendapatkan kemenangan. Sebab, Arsenal akan menghadapi Bournemouth di dalam Emirates Stadium, Hari Sabtu (4/5/2024).