Gelar Raker 2024, Perbasi DKI Jakarta Menambang Mimpi dan juga Menuai Prestasi

Gelar Raker 2024, Perbasi DKI Ibukota Menambang Mimpi lalu juga Menuai Prestasi

Infocakrawala.com – Perbasi Ibukota Indonesia terus menambang mimpi lalu menuai prestasi pada masa kepengurusan 2022-2026. Setelah berjalan dua tahun kepengurusan aktif, induk organisasi basket kepemimpinan Lexyndo Hakim ini terus melakukan perbaikan.

Fokus utama kepengurusan Perbasi DKI Jakarta sejak pertama kali dilantik adalah modernisasi, transparansi, terobosan, kolaborasi, kemudian sinergi. Pembenahan administrasi, hingga pemberian honorarium bagi wasit dalam DKI Jakarta berhasil dilakukan.

“Catatan untuk perwasitan, serta kenaikan pemasukan untuk honorarium di tempat wasit. Sehingga wasit mendapat upah yang mana sejumlah dan juga layak. Ini adalah penting dikarenakan ketika kepengurusan awal, kami tidak ada tahu kusutnya seperti apa. Di awal kami masih menguliti juga berhasil memberi yang dimaksud terbaik untuk para wasit di tempat Jakarta,” ujar Ketua Perbasi Jakarta, Lexyndo Hakim, di keterangan persnya, Hari Senin (29/4/2024).

Dalam perjalanan dua tahun menakhodai Perbasi Jakarta, tantangan dihadapi Lexy untuk menuai prestasi. Keberhasilan Ibukota merebut medali emas di tempat PON Papua 2020 untuk kategori putra menjadi tolok ukur yang tersebut harus kembali diraih.

Untuk PON 2024 di dalam Aceh, Perbasi Ibukota tak mau tradisi medali emas lepas dari genggaman. Berbekal prestasi yang dimaksud diraih di tempat level Kejuaraan Nasional (Kejurnas), serta Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Perbasi DKI Jakarta optimistis PON 2024 bisa jadi mendulang prestasi.

Bahkan yang mana baru selesai beberapa minggu lalu, Ibukota Indonesia meraih emas pada Kejurnas Klub putra KU-17 yang dimaksud kebetulan diwakili oleh ARAS GM Jakarta, kemudian Victoria DKI Jakarta yang digunakan finis di area kedudukan ketiga.

“Tahun 2023-2024 tentu kami patut bersyukur, dapat meloloskan semua kelompok basket putra putri 5on5 lalu 3×3 DKI Ibukota ke PON 2024, dan juga bahkan di area tingkat Pelajar, kami mengawinkan peringkat emas putra kemudian putri, di area Popnas Palembang,” tutur Lexy.

“Buat kami, PON bukanlah sebagai event olahraga tahunan, tapi juga sebagai panggung untuk menampilkan semangat juang dan juga dedikasi atlet-atlet basket jika Jakarta. Tradisi emas PON juga bukanlah hanya saja sekedar kumpulan medali emas, melainkan cerminan dari kerja keras, kesungguhan serta kerjasama komprehensif yang dimaksud telah lama ditanamkan oleh para atlet pembimbing dan juga pengurus,” imbuh CdM SEA Games 2023 tersebut.