Perbandingan Market Value Timnas Indonesia vs Uzbekistan U-23, Mana Lebih Tinggi?

Perbandingan Market Value Timnas Indonesia vs Uzbekistan U-23, Mana Lebih Tinggi?

Infocakrawala.com – Timnas Indonesia vs Uzbekistan U-23 merupakan laga yang mana paling menyita perhatian dalam Piala Asia U-23 , khususnya bagi penggemar sepak bola Tanah Air. Maklum saja, ini merupakan pencapaian sensasional yang dimaksud diukir Skuad Garuda Muda bisa jadi menembus empat besar di area kompetisi dua tahunan untuk pertama kalinya pada sejarah.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal usai mengalahkan Korea Selatan U-23 melalui drama adu penalti 11-10 setelahnya bermain imbang 2-2 pada 120 menit laga berlangsung. Sekarang ujian berat kembali dihadapi anak asuh Shin Tae-yong ketika merekan ditantang Uzbekistan U-23.

Penggemar sepak bola di dalam Tanah Air optimistis Timnas Indonesia U-23 sanggup terbang tambahan tinggi juga merebut tiket final Piala Asia U-23. Meski begitu, Uzbekistan U-23 bukanlah lawan yang dimaksud enteng.

Dalam fase grup, Serigala Putih Muda mampu melenggang dengan mulus tanpa mengalami sekalipun kekalahan maupun hasil imbang. Berada dalam Grup D Uzbekistan U-23 mampu menang dari Negara Malaysia dengan skor 2-0, lalu hancurkan Kuwait 5-0. Serta membungkam Vietnam tiga gol tanpa balas.

Kemudian di dalam sesi perempat final, kelompok asuhan Timur Kapadze ini mampu membungkam juara bertahan Arab Saudi dengan skor 2-0. Hal ini cukup mengejutkan dikarenakan sebelumnya Arab Saudi cukup dijagokan di Piala Asia U-23 tahun ini.

Market Value Timnas Indonesia vs Uzbekistan U-23

Terlepas dari perjalanan kedua pasukan selama Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia dan juga Uzbekistan U-23 pada dasarnya mempunyai komposisi skuad yang digunakan jomplang apabila dilihat dari market value tim.

Meski pada waktu ini Timnas Indonesia U-23 telah dibekali dengan banyak pemain abroad, namun hal yang dimaksud rupanya tak menimbulkan market value Tim Garuda Muda meningkat pesat tinggi.

Hingga pada waktu ini market value Timnas Indonesia hanya saja berada di area bilangan bulat 4,80 jt euro atau sekitar Mata Uang Rupiah 83,6 miliar. Jumlah ini cukup terpaut terpencil dari Timnas Uzbekistan U-23 yang tersebut punya market value 17,35 jt euro atau sekitar Mata Uang Rupiah 302,3 miliar.