Statistik Mengerikan Uzbekistan U-23 pada Piala Asia U-23: 2 Wakil Asia Tenggara Rontok, Indonesia Selanjutnya?

Statistik Mengerikan Uzbekistan U-23 pada Piala Asia U-23: 2 Wakil Asia Tenggara Rontok, Indonesia Selanjutnya?

Infocakrawala.com – Uzbekistan U-23 miliki statistik yang cukup mengerikan selama tampil di tempat Piala Asia U-23 2024. Sebagai kelompok langganan di tempat pertandingan dua tahunan ini, kualitas anak asuh Timur Kapadze dari pertahanan ke lini depan cukup merata.

Di Piala Asia U-23 2024, Uzbekistan tergabung pada Grup D sama-sama Malaysia, Vietnam, juga Kuwait. Menariknya, dua kelompok dari Asia Tenggara yang disebutkan telah merasakan kekejaman pasukan White Wolves.

Pada laga pembuka Grup D, Uzbekistan menang melawan Tanah Melayu dengan skor 2-0. Sementara di dalam laga pemungkas penyisihan Grup D, Uzbekistan menggunduli Vietnam 3-0.

Baca Juga:

Pesta gol juga terjadi pada waktu Uzbekistan menekuk Kuwait dengan skor 5-0. Uzbekistan U-23 lolos dengan status juara Grup D dengan nilai sempurna sembilan poin kemudian tanpa kebobolan.

Catatan tak terkalahkan Uzbekistan berlanjut pada waktu menantang Arab Saudi U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23. Pada laga yang berlangsung di tempat Stadion Internasional Khalifa, anak asuh Timur Kapadze menang dengan skor 2-0.

Ada satu fakta yang tersebut paling menonjol usai Uzbekistan U-23 menyelesaikan empat pertandingan pada Piala Asia U-23. Satu catatan yang tersebut dimaksud yang disebutkan adalah ada 10 pemain berbeda yang digunakan mencetak gol.

Tak hanya sekali dikenal kejam pada menjebol gawang lawan saja. Uzbekistan U-23 juga dikenal solid di mengawal lini pertahanan.

Secara keseluruhan, Uzbekistan U-23 sudah ada membukukan 12 gol kemudian belum kebobolan pada empat pertandingan terakhir pada Piala Asia U-23. Dengan kata lain, ini bukanlah perkara yang tersebut mudah buat Indonesia U-23 mengalahkan kelompok yang tersebut punya gaya permainan Eropa tersebut.