Intip Lomba Kuliner di tempat Kapal Pesiar Mewah Windstar Cruises

Intip Lomba Kuliner pada tempat Kapal Pesiar Mewah Windstar Cruises

Infocakrawala.com – JAKARTA – Windstar Cruises menimbulkan kompetisi menarik dalam dunia kuliner, dalam mana perusahaan pelayaran lalu penyedia kapal pesiar mewah kelas berhadapan dengan ini mengadakan Culinary Competition pertamanya dalam Indonesia.

Kompetisi ini bertujuan mencari chef berbakat serta berpengalaman pada bidang kuliner, baik dari Indonesia maupun internasional.

Mr. Christian Langlois, Manager dan juga Fleet Planner Windstar Cruises mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki banyak juru masak terampil yang mana menjadi daya tarik bagi lapangan usaha kuliner internasional.

“Kami sudah bekerja serupa dengan perusahaan Indonesia yang miliki koki-koki berbakat, serta kami sangat terkesan dengan kreativitas juga keahlian merekan di menciptakan hidangan kuliner,” ungkapnya.

Dalam konteks globalisasi kuliner, minat terhadap masakan tradisional Indonesia semakin meningkat. “Dunia saat ini meninjau Indonesia sebagai destinasi kuliner yang mana menarik dengan hidangan-hidangan lezat yang tersebut memanjakan lidah,” ujar dia.

Nantinya chef terbaik akan menghiasi dua kapal pesiar mewah, Star Seeker yang tersebut meluncur pada Desember 2025 serta Star Explorer (Desember 2026).

Sebanyak 25 chef terbaik telah dilakukan terpilih melalui seleksi ketat untuk mengikuti Culinary Competition 2024 yang dimaksud bekerja sejenis dengan Kuantum Marina Global.

“Chef dengan syarat Indonesia dikenal dikarenakan kerapihan, kebersihan, dan juga rasa masakan yang dimaksud luar biasa. Mereka miliki pengalaman yang luas, baik di tempat hotel bintang 5 maupun pada kapal pesiar,” kata Akil Patinaran, ketua eksekutif PT Kuantum Marina Global.

Dalam Culinary Contest, keahlian para chef akan diuji melalui kriteria-kriteria seperti rasa, penampilan, kreativitas, kemudian ketepatan waktu memasak. Menu-menu yang tersebut dilombakan antara lain brioche bread, berry pavlova, catalan salad, french onion soup, egg benedikt, dan juga fruit tartlet. Acara Culinary Contest juga akan dijalankan di dalam Bali pada 27 April 2024.