Postingan Terakhir Rio Reifan Jadi Sorotan sebelum Ditangkap, Tak Aktif sejak 3 Tahun Lalu

Infocakrawala.com – JAKARTA – Rio Reifan kembali dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba (satresnarkoba) Polres Metro DKI Jakarta Barat dalam kediamannya di area DKI Jakarta Timur, Hari Jumat (26/4/2024) malam.

Kapolres Metro Ibukota Barat Kombes (Pol) M Syahduddi membenarkan penangkapan Rio Reifan berkaitan dengan persoalan hukum penyalahgunaan narkotika.

“(Penangkapan Rio Reifan terkait persoalan hukum narkoba) Benar ditangkap pada tempat DKI Jakarta Timur,” ujar Kombes Pol Syahduddi pada waktu dikonfirmasi Hari Minggu (28/4/2024).

Dari penangkapan itu, polisi secara langsung melakukan tes urine lalu hasilnya Rio Reifan positif narkoba jenis sabu. Oleh sebab itu, mantan suami Henny Mona itu secara langsung ditahan di area Polres Metro Ibukota Barat.

“Iya (hasil tes urine) positif. Narkoba sabu,” ucap Syahduddi.

Pascaramai diberitakan penangkapan, MNC Portal Indonesia (MPI) mencoba melakukan penelusuran pada akun Instagram milik Rio Reifan @rioreifan. Rupanya aktor peran ini telah tiada berpartisipasi di dalam Instagram sejak tiga tahun lalu.

Bahkan di postingan terakhir, Rio Reifan sedang berfoto dengan beberapa orang orang tampil memakai setelan batik, usai melakukan sebuah konferensi pers bersatu awak media.

“Tak selamatnya tentara diam juga sabar itu menciptakan sesuatu yang digunakan baik. Guruku pernah berkata ‘jika dinilai orang itu memang sebenarnya terlalu dzolim, ambilah sikap secara tegas kemudian lugas dengan harapan ridho juga pahala dari Allah Azza wa Jalla akibat mengingatkan atau menghentikan orang yg senang berniat dzolim juga Insya Allah, hidayah akan datang pada mereka-mereka yang dzolim,” tulis Rio.

Berdasarkan catatan, Rio Reifan sudah ada beberapa kali ditangkap dikarenakan penyalahgunaan narkotika. Penangkapan pada April 2024 adalah kelima kalinya bagi pria 39 tahun itu terkait perkara narkoba. Sementara, penangkapan pertama terjadi pada 2015.