Perum Perumnas Gandeng Pelaku UMKM Perempuan di tempat Paras Ayu Fest 2024

Perum Perumnas Gandeng Pelaku UMKM Perempuan di dalam tempat Paras Ayu Fest 2024

Infocakrawala.com – JAKARTA – Perum Perumnas kembali menunjukkan komitmennya di mengupayakan pengembangan inisiatif UMKM dengan menyelenggarakan Paras Ayu Fest 2024. Proyek ini menjadi upaya Perumnas di meningkatkan kekuatan perekonomian UMKM juga menjadi satu rangkaian event pada menyemarakkan Hari Kartini 2024.

Rangkaian event Paras Ayu Fest 2024 berlangsung selama 3 hari mulai dari 25-27 April 2024. Wakil Direktur Utama Perum Perumnas Tambok Setyawati meresmikan membuka event dalam Wisma Perumnas kemudian dihadiri oleh oleh penduduk sekitar juga BUMN infrastruktur lainnya.

“Peringatan Hari Kartini 2024 kali ini, Perumnas menginisiasi event dengan memadukan beberapa kegiatan sosial yang melibatkan peran perempuan di dalam antaranya Bazar UMKM, Lomba Twibbon untuk karyawati Perumnas, juga olahraga Pound Fit yang menjadi acara puncak di dalam Paras Ayu Fest 2024,” ujar Tambok, Rabu (1/5/2024).

Sepanjang pergelaran bazar berlangsung, beragam hasil pelaku UMKM cukup sejumlah diminati dan juga menunjukkan antusiasme yang digunakan cukup tinggi dari para pengunjung. Perumnas menghadirkan 36 UMKM yang mana terdiri dari pelaku bidang usaha sekitar dan juga pelaku bidang usaha perempuan pada mana 8 mitra di dalam dalamnya merupakan UMKM binaan Perumnas.

Produk yang dimaksud dihadirkan juga beragam, mulai dari hasil kuliner makanan lalu minuman, pakaian batik, dan juga kerajinan tangan kreasi barang lokal terdiri dari tas kemudian aksesoris pakaian.

“Sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Perumnas sebagai BUMN turut memacu kemajuan UMKM. Bazar ini ditujukan mengenalkan UMKM binaan Perumnas terhadap karyawan pada lingkungan korporasi kemudian rakyat sekitar khususnya di dalam DKI Jakarta Timur. Pelaku UMKM juga dapat merambah kemudian memperluas target pangsa dengan adanya event ini,” ungkap Tambok.

Menurut dia, acara ini sejalan dengan Inisiatif Tanggung Jawab Sosial serta Lingkungan dengan memperhatikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) pada rangka penguatan UMKM.

Kemudian, menggalang pertumbuhan kegiatan ekonomi yang digunakan inklusif kemudian berkelanjutan juga pelaksanaan yang tersebut tidak ada hanya sekali memberikan faedah positif bagi masyarakat, tetapi juga menciptakan nilai tambah perekonomian bagi perusahaan melalui inisiatif kemitraan.

Rangkaian Paras Ayu Fest 2024 juga diisi lomba twibbon sebagai kompetisi unjuk gigi peran perempuan masa pada saat ini pada kesehariannya. Lomba ini memberikan kesempatan bagi perempuan untuk berkreasi serta mengekspresikan diri merek melalui media sosial, juga memasarkan pesan-pesan positif yang tersebut memperkuat kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan.

Pada puncaknya, Perumnas turut menyelenggarakan event olahraga Pound Fit yang mana disertai tambahan dari 100 perempuan. Melalui kegiatan ini, para partisipan tiada cuma dapat menjaga kebugaran fisik dia tetapi juga merasakan semangat kolaboratif dan juga dukungan antarperempuan pada melakukan gaya hidup sehat kemudian aktif.

Paras Ayu Fest 2024 yang tersebut sudah diinisiasi Perumnas ini menjadi sebuah wadah apresiasi bagi para perempuan yang menjadi cerminan dari sosok RA Kartini masa kini.