May Day, Polri Keseriusan Perjuangkan Hak serta Jamin Perlindungan Buruh

May Day, Polri Keseriusan Perjuangkan Hak dan juga Jamin Perlindungan Buruh

Infocakrawala.com – JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan Polri berikrar untuk memperjuangkan hak lalu menjamin pemeliharaan terhadap buruh . Hal itu diungkap Sigit pada waktu meninjau secara langsung perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day dalam Stadion Madya Senayan, Jakarta.

“Kemudian terkait dengan Hari Buruh Internasional yang tersebut dilaksanakan hari ini, Polri akan terus berjuang untuk mengawal hak-hak rekan buruh,” ujar Sigit ketika ditemui pada lokasi, Rabu (1/5/2024).

Sigit menjelaskan untuk menyokong komitmen itu, Polri pun membentuk Unit Khusus Tindak Pidana Ketenagakerjaan.

“Kami ketika ini sudah membentuk kelompok atau unit khusus yang mana khusus juga pada waktu ini sudah ada berjalan lalu akan terus kita kembangkan untuk mengawal terkait dengan masalah-masalah yang digunakan terjadi dalam keluarga besar atau terkait dengan perburuhan terkait dengan ketenagakerjaan,” jelasnya.

“Sengketa-sengketa yang digunakan ada sehingga kemudian semuanya sanggup berjalan dengan tertib lalu hak buruh sanggup diperjuangkan,” sambungnya.

Selain itu, kata Sigit, unit khusus yang disebutkan juga akan membantu pemenuhan hak-hak buruh di area luar negeri dengan memberikan proteksi yang mana sama.

“Demikian juga dengan temen-temen buruh yang dimaksud di tempat luar negeri tentunya juga kita memberikan pemeliharaan yang sama. Kita terus mengembangkan atase atase kepolisian untuk bekerja identik dengan temen-temen di dalam luar negeri,” paparnya.

“Untuk bisa saja memberikan proteksi terhadap buruh-buruh migran kita yang mana ada dalam sana, yang kemungkinan besar terdampak oleh permasalahan hukum kemudian tertipu, ada penganiaayaan serta hal hal lain yang harus kita perjuangkan, kemudian Alhamdulilah pada waktu ini itu terus kita kerjakan,” pungkasnya.