Hari Buruh, Presiden KSPSI Dipilih Jadi Staf Ahli Polri Lingkup Ketenagakerjaan

Hari Buruh, Presiden KSPSI Dipilih Jadi Staf Ahli Polri Lingkup Ketenagakerjaan

Infocakrawala.com – JAKARTA – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena terpilih menjadi Staf Khusus Polri Lingkup Ketenagakerjaan. Hal itu diungkap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pasca pihaknya dengan konfederasi serikat buruh berdiskusi dalam sedang Hari Buruh Internasional atau May Day pada Stadion Madya Senayan.

“Ada satu yang tersebut membedakan hari ini, berhadapan dengan kesepakatan rekan-rekan konfederasi, terkait permasalahan keperburuhan, hak hak yang tersebut merek perjuangkan di tempat di teman-teman setuju menunjuk Bung Andi Gani untuk menjadi Staf Ahli Polri Lingkup Ketenagakerjaan,” ujar Sigit dalam Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2024).

Peran Andi membantu Polri terkait sengketa antara buruh dan juga pengusaha. “Jadi saya kira begini, dalam lapangan kita banyak mendengar banyak sengketa ketenagakerjaan antara buruh juga pengusaha,” katanya.

“Ini bukanlah hal yang mana tiada dapat diselesaikan, tapi kita juga butuh ada informasi, masukan, sehingga kemudian secara komprehensif kita bisa jadi menyelesaikan sengketa tanpa mencampuri stakeholder lain yang mana punya tugas sama,” sambung Sigit.

Diketahui, ribuan buruh mengepung kawasan Bundaran HI pada peringatan serius May Day atau Hari Buruh Internasional 2024. Mereka melakukan long march menuju Patung Kuda, pasca itu menuju Stadion Madya Senayan.