Arab Saudi Dukung Indonesia Bidding Tuan Rumah Piala Global U-20

Arab Saudi Dukung Indonesia Bidding Tuan Rumah Piala Global U-20

Infocakrawala.com – Delegasi Indonesia yang digunakan dipimpin oleh Menteri Pemuda dan juga Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo , melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi. Salah satu program penting di kunjungan ini adalah pertemuan sama-sama Wakil Menteri Pemuda dan juga Olahraga Arab Saudi, H.E. Bader Alkadi.

Pertemuan yang dimaksud merupakan lanjutan dari perjanjian kerjasama yang tersebut telah terjadi disepakati sebelumnya pada bulan Oktober 2023, yang mana mencakup program-program strategis pertukaran kepemudaan dan juga atlet, juga pengembangan bidang olahraga kedua negara.

Salah satu poin penting di pertemuan yang dimaksud adalah permintaan dari pihak Arab Saudi agar atlet-atlet Sepak Takraw juga Badminton Indonesia dapat melakukan pertukaran pengalaman dan juga pembinaan untuk saling menguatkan talenta olahraga antar kedua negara. Hal ini menunjukkan komitmen Arab Saudi untuk meningkatkan kerjasama di dalam bidang olahraga dengan Indonesia.

Pertemuan yang dimaksud diakhiri dengan manis dengan komitmen dari pihak Arab Saudi yang tersebut siap memperkuat upaya Indonesia pada mendapatkan status sebagai tuan rumah Piala Bumi U-20 FIFA. Hal ini menjadi langkah penting pada menguatkan hubungan bilateral Indonesia serta Arab Saudi dan juga memberikan partisipasi bagi kemajuan kedua negara di bidang olahraga.