Bisnis  

Raih Laba Bersih Rp208 Miliar di tempat 2023, Great Eastern Life Memasuki Babak Baru Kepemimpinan

Raih Laba Bersih Rp208 Miliar pada tempat 2023, Great Eastern Life Memasuki Babak Baru Kepemimpinan

Infocakrawala.com – JAKARTA – Great Eastern Life Indonesia berhasil mencatatkan pencapaian positif selama tahun 2023. Berdasarkan Laporan Keuangan 2023 yang mana telah lama diaudit kemudian telah terjadi dipublikasikan, Great Eastern Life Indonesia berhasil membukukan total laba bersih sebesar Rp208 miliar.

Sedangkan total premi terkumpul sebesar Rp3,7 triliun atau meningkat 17% dari tahun sebelumnya. Selanjutnya pertumbuhan juga terlihat pada total aset yang dimaksud meningkat 23% dari tahun sebelumnya menjadi Rp12,2 triliun.

Dari sisi tingkat kecukupan modal, Great Eastern Life Indonesia masih kuat dengan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 326% —jauh pada berhadapan dengan rasio minimal yang dimaksud disyaratkan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yaitu sebesar 120%.

Jika dibandingkan pada lingkup industri, catatan peningkatan positif Great Eastern Life Indonesia yang dimaksud melampaui atau berada di tempat menghadapi rata-rata perkembangan bidang asuransi jiwa . Berdasarkan rilis resmi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), tercatat bahwa total premi lapangan usaha asuransi jiwa sebesar Rp92,33 triliun atau meningkat 14,1% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara itu, jumlah keseluruhan aset bidang asuransi jiwa Rp614,61 triliun dengan rata-rata peningkatan hanya saja meningkat sebesar 0,7% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan positif ini pun tercermin di masuknya Great Eastern Life Indonesia sebagai salah satu jajaran perusahaan asuransi jiwa dengan Premi bruto terbesar di dalam tahun 2023 .

Great Eastern Life Indonesia juga berhasil mempertahankan sikap sebagai salah satu dari 10 perusahaan asuransi jiwa teratas (joint venture life insurance) untuk jalur distribusi Bancassurance di area Indonesia berdasarkan Total Weighted New Sales lalu pangsa pasar.

Lebih dari sekadar angka, kinerja keuangan yang dimaksud mencerminkan keberhasilan Great Eastern Life Indonesia di menjalankan berbagai langkah strategis guna menjawab keperluan warga Indonesia terhadap pemeliharaan asuransi.

Tak cuma itu, kinerja positif Great Eastern Life Indonesia juga diraih berkat hubungan serta sinergi yang dimaksud kuat dengan mitra utama, Bank OCBC, maupun mitra bancassurance lainnya dan juga mitra afinitas untuk memasarkan produk-produk digital Great Eastern Life Indonesia di dalam situs GoGREAT!