Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bumi Gymnastic, Menpora Dito: Alhamdulillah!

Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bumi Gymnastic, Menpora Dito: Alhamdulillah!

Infocakrawala.com – Kabar bahagia datang dari dunia olahraga. Indonesia baru sekadar menang voting sebagai tuan rumah Kejuaraan Planet Gymnastic (FIG Artistic Gymnastics World Championships). Acara yang dimaksud akan dijalankan tahun depan.

Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, hari terakhir pekan (3/5/2024), terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Global Gymnastic berdasarkan pemungutan pernyataan (voting) dari Komite Eksekutif Federasi Gymnastic Internasional (FIG).

“Dalam pemungutan pengumuman elektronik yang mana diadakan minggu ini, Komite Eksekutif FIG telah dilakukan menyetujui alokasi Kejuaraan Bumi Senam Artistik FIG ke-53 untuk Federasi Senam Indonesia (PB Persani). Acara yang disebutkan akan diselenggarakan di dalam kota Ibukota pada tanggal 19-25 Oktober 2025.” demikian petikan pernyataan resmi FIG yang dimaksud ditanda-tangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIG, Nicolas Buompane.

Menyambut kepercayaan ini, Menteri Pemuda dan juga Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bukan ingin membuang momentum. Dito mengisyaratkan Indonesia akan menjadi tuan rumah yang tersebut baik.

“Alhamdulillah kepercayaan international kembali diberikan untuk indonesia. Mohon doa lalu support,” kata Dito Ariotedjo, Hari Jumat (3/5/2024).

Indonesia nantinya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Global Gymnastic ke-53 sepanjang sejarah. Acara dua tahunan ini terakhir kali diselenggarakan di dalam Antwerp, Belgia, pada tahun 2023 dengan juara Amerika Serikat sebagai peraih medali emas.